Digital Media Online

Pohon Ratusan Tahun Roboh Timpa Balaidesa dan Sekolah

0

IMG_20160214_191016

INFOPANTURA.COM-Slawi-Akibat diguyur hujan lebat selama beberapa jam, sebuah pohon asam berusia ratusan tahun di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal roboh pada Minggu (14/2/2016) sore tadi. Akibatnya bangunan SD dan Balaidesa rusak tertimpa pohon setinggi puluhan meter.

Selain itu, pohon juga menimpa sejumlah kendaraan dan warung yang ada disekitar lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, lantaran warga sudah mengetahui pohon akan jatuh beberapa saat sebelumnya.

Sumarni (50) pedagang bakso di sekitar tempat kejadian mengatakan sekitar pukul 16.00 sore tadi, dirinya tengah melayani salah seorang pelanggannya. Namun, tiba-tiba dirinya mendengar suara kayu retak sehingga dirinya beserta pelanggannya segera menyelamatkan diri.

” Tak lama berselang pohon roboh dan menimpa sejumlah bangunan, termasuk warung saya,” paparnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut antara lain gerobak Bakso, 2 buah Sepedamotor Supra, pagar depan kantor SD N 1 Pesarean, tiang listrik serta Atap bagian pinggir kantor Balai Desa Pesarean Kabupaten Tegal.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari BPBD setempat tengah berupaya melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut. (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.