Digital Media Online

Pengajian Majelis Taklim Siap Digelar di Pendopo

0

pengajian walkottegalINFOPANTURA.COM – TEGAL – Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyambut baik kegiatan pengajian yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Majelis Taklim Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu secara rutin tiga bulan sekali.

“Selama ini pengajian Majelis Taklim berlangsung di Aula RSI Harapan Anda, mengapa tidak diadakan di Balai Kota dan kita punya Pendopo yang juga rutin digunakan untuk berbagai kegiatan dari berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan. Baik pelajar, sekolah, kegiatan lomba-lomba dan lainnya selama kapasitas memenuhi dan tidak bentrok dengan kegiatan lainnya,” tutur Walikota saat menerima Audiensi dengan Pengurus Majelis Taklim Kota Tegal yang diketuai oleh Hj. Endang Hamzah, Kamis (18/02/2016) di Ruang Audiensi Kantor Walikota Tegal.

Beberapa kali kegiatan pengajian Majelis Taklim yang digelar di Aula RSI Harapan Anda, Walikota berkenan hadir. Terakhir pengajian yang digelar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SA di Aula RSI Harapan Anda, Selasa (12/01/2016). Endang menyampaikan dalam kesempatan itu, para jamaah Majelis Taklim kembali mengajukan keinginan untuk dapat melaksanakan kegiatan pengajian rutin di Pendopo Ki Gede Sebayu.

“Kami mendambakan pengajian di Pendopo yang vakum hampir dua tahun tidak ada kegiatan pengajian. Ibu Walikota juga sudah beberapa kali kunjungi pengajian kami,” ungkap Endang.

Selain di RSI Harapan Anda, pengajian juga dilaksanakan secara bergantian di masing-masing kecamatan setiap tiga bulan sekali. “Pengajian tetap berjalan di tingkat RT, RW, kelurahan sampai kecamatan,” tutur Endang.

Walikota menyebut Pemkot Tegal telah mengadakan pengajian rutin bagi para Pegawai di Lingkungan Pemkot Tegal setiap buan, di hari Jumat minggu keempat, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. “Ada Jumat Mengaji, dalam satu minggu bekerja ada waktu berserah diri kepada Allah dengan mengaji. Sehingga dihari itu selalu berpakaian putih. Bapak-bapak kalau pergi Jumatan sudah bisa langsung ke Masjid,” tutur Walikota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal Drs. H. M. Ali Rosyidi, MPd mengatakan Pemkot baru menyediakan tempat yakni Pendopo Ki Gede Sebayu untuk kegiatan pengajian rutin setiap tiga bulan sekali. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.