Digital Media Online

Pembukaan POPDA Tahun 2016

0

Popda2016 

INFOPANTURA.COM-TEGAL –  Walikota Hj. Siti Walikota Soeparno menyebut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tegal sebagai ajang mengukur sejauh mana pembinaan prestasi olahraga pelajar Kota Tegal. Selain mencetak bibit unggul,  pembinaan prestasi olahraga pelajar dapat dikembangkan sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dan diperhitungkan dalam kancah olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal saat memberi sambutan ketika menjadi Inspektur Upacara Pembukaan POPDA Kota Tegal Tahun 2016 sertamembukanya secara resmi di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal, Kamis (18/02/2016). Hadir anggota Forkopimda Kota Tegal, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH, dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Dalam Upacara pembukaan yang diawali dengan devile masing-masing atlet dari 4 kecamatan di Kota Tegal, Walikota meminta peserta POPDA selalu mengedepankan sportivitas . “Kegembiraan dan kebanggan ini saya wujudkan hadir disini memberi semangat bagi anak-anakku para peserta POPDA agar nantinya berjuang bersama mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Tegal,” harap Walikota.

Walikota berpesan kepada para pelajar untuk berjuang dan berdoa untuk mendapatkan prestai yang membanggakan.

“Para atlet pelajar Kota Tegal, maksimalkan potensi yang kalian miliki untuk bertanding dalam POPDA ini. Tetaplah rendah hati, rajin berlatih dan tak lupa berdoa serta meminta restu dan dukungan dari orang tua, bapak serta ibu guru, pelatih, pendamping, pembina serta teman-teman kalian agar hasil yang diperoleh dapat maksimal?,” pesan Walikota yang akrab disapa Bunda Sitha.

POPDA 2016 dikatakan Walikota adalah event yang istimewa. Sebab selain Pemkot Tegal sedang mempersiapkan disi secara fisik dan mental untuk mengikuti dan seklaogus menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2018. Selain dalam waktu dekat ini yaotu bulan Maret 2016, Kota Tegal juga menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan POPDA tingkat Pool Barat dan POPDA tingkat Karesidenan.

“Oleh karena itu, kita harus bersungguh-sungguh mempersiapkannya sehingga baik tingkat Pool Barat dan Karesidenam kita dapat engharumkan nama Kota Tegal dengan meraih prestasi yang gemilang dan menjadi juara umum, kebanggaan kota tidak sebatas karena Kota Tegal menjadi tuan rumah saja,” pinta Walikota.

Ketua Penyelengara POPDA Kota Tegal tahun 2016 Drs. R. Supriyanta menyebut tujuan diselenggarakan POPDA untuk memelihara persatuan dan kesatuan, membina dan mengembangkan potensi atlet Kota Tegal serta memperoleh atlet berprestasi Kota Tegal.

POPDA tahun ini mempertandingkan 13 cabang olahraga antara lain, atletik, senam, renang takraw, tenis meja, bulu tangkis, voly mini, sepakbola, sepak bola mini, takraw, taekwondo, karate, dll.

Upacara pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kota Tegal tahun 2016 yang mengambil tema “Dengan penyelenggaraan Popda Kota Tegal Tahun 2016 kita Persiapkan Prestasi Atlit Pelajar Daerah kota Tegal Menuju Tingkat Nasional” ditandai dengan pelepasan Balon oleh Walikota bersama anggota Forkopimda Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyerahkan piala bergulir juara umum tahun 2015 yakni SMA Negeri 4 Tegal, kepada Ketua Panitia Penyelenggara POPDA 2016. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.