Digital Media Online

Peduli Sampah, Siswa SD di Widodaren Pemalang Antusias Bersihkan Lingkungan

0
Siswa/Siswi SD, SMP dan SMA pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016 di desa Widodaren, kabupaten Pemalang
Siswa/Siswi SD, SMP dan SMA pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016 di desa Widodaren, kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sampah menjadi limbah yang mampu membuat permasalahan besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat harus selalu bijak dalam membuang ataupun mengolah sampah.

Pesan itu diutarakan salah satu rekan relawan peduli lingkungan, Tarto Budiharso saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2016, di desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, Minggu (21/2/2016).

Selain peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016, lanjut Tarto, kegiatan yang digelar dari Sabtu (20/2) kemarin, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya para pelajar dari SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, lebih peduli lagi terhadap lingkungan dengan tidak membiarkan sampah berhamburan di mana-mana.

Meski dianggap kecil, tandas Tarto, gerakan peduli sampah tersebut merupakan bentuk kepedulian para siswa/siswi tentang kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih.

Pada kesempatan itu, para siswa terlihat antusias dan bersemangat membersihkan lingkungan di sepanjang jalan desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.