Digital Media Online

OJK Gelar Temu Tahunan Industri Jasa Keuangan 2016

0
IMG_9602
INFOPANTURA.COM-PEMALANG-Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) cabang Tegal menggelar pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2016, di pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (25/2). Hadir pada kesempatan tersebut, Forkorpimda Kabupaten Pemalang, Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Tegal, Pimpinan Bank, Direksi BPR, Pimpinan lembaga jasa keuangan non bank, dan Manajer LKM se wilayah Eks Karesidenan Pekalongan.
Asisten II Sekda Kabupaten Pemalang Ir.Supriyantopo mewakili Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, dalam sambutannya berharap kegiatan yang diadakan OJK  dapat mendatangkan dampak positif bagi perkembangan industri jasa keuangan di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Dampak positif tersebut pada akhirnya akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sementara Kepala Kantor OJK Tegal, A.Y.Eka Putra menjelaskan, memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mau tidak mau  akan berpengaruh pada perekonomian daerah se-eks Karesidenan Pekalongan. Apabila semuanya dapat menyikapi dengan baik, maka MEA akan memberikan lebih banyak kesempatan akibat terbukanya pasar yang lebih luas dan diharapkan akan meningkatkan kualitas kegiatan usaha, serta kegiatan produksi di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan. Disisi lain, adanya kebebasan kompetisi yang tinggi akibat bebasnya aliran modal dan SDM.
Lebih lanjut disampaikan Eka, bahwa OJK telah menyusun Master Plan sektor jasa keuangan Indonesia 2015 – 2019. Ada tiga pilar penting untuk meletakkan peran sektor jasa keuangan dalam menjawab kebutuhan pembangunan ekonomi saat ini, dan sekaligus menjadi platform bagi penguatan sektor jasa keuangan ke depan, diantaranya, peran sektor jasa keuangan akan dioptimalkan dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Kemudian stabilitas sistem keuangan harus di jaga sebagai landasan bagi pembangunan yang berkelanjutan dan peran serta jasa keuangan akan diarahkan untuk mendorong terwujudnya kemandirian finansial masyarakat serta mendukung upaya peningkatan pemerataan dalam pembangunan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.