Digital Media Online

Guyub Rukun Bareng Warga Melalui Fun Bike

0

umk funbike 20162INFOPANTURA.COM – KUDUS – Guyub rukun dan keakraban antara Universitas Muria Kudus (UMK) dan masyarakat nampak jelas terlihat melalui kegiatan ‘’UMK Fun Bike 2016’’ yang digelar pada Minggu pagi (28/2/2016).

Sekitar 8 ribu peserta dari berbagai daerah yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, dilepas oleh Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. didampingi Zamhuri (ketua UMK Fun Bike 2016) dan AKP Dwi Jatri Husodo, kepala Polsek Bae mewakili Kapolres Kudus.

Ribuan peserta itu, nampak bersemangat, baik peserta yang masih anak-anak, remaja, hingga orang tua. Semua bersemangat bersepeda menyusuri rute melewati perempatan Panjang, Jl. Diponegoro, melalui Ngembal, Karangbener, hingga finish kembali di Kampus UMK.

Selain dari Kudus, mereka antara lain dari Demak, Pati, Cepu (Blora), Temanggung, Pemalang, Tegal, Kota Semarang, Ungaran, Tuban, dan Bojonegoro. ‘’Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan atas partisipasinya dalam UMK Fun Bike 2016 ini,’’ ujar Suparnyo dalam sambutannya sebelum pelepasan peserta.

umk funbike 2016

Pandangan menarik dalam UMK Fun Bike 2016 ini, antara lain karena ada peserta-peserta yang secara kreatif menampilkan dandanan yang menarik. Seperti orang tua yang mengenakan baju laiknya Presiden Soekarno, ada yang seperti Jenderal Soedirman, bahkan ada orang tua yang mengenakan ‘’seragam’’ merah putih ‘ala anak SD.

Sepanjang perjalanan, ribuan peserta pun nampak tertib sehingga kegiatan yang bari kali pertama digelar oleh UMK ini, berjalan dengan lancar. Beberapa peserta bahkan seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengabadikan momen mengikuti fun bike dengan berselfie-ria bersama teman-temannya di perjalanan, tentu setelah mempertimbangkan keamanan di jalan.

Endang Maritno, salah satu peserta dari Pemalang mengatakan, bahwa kegiatan UMK Fun Bike 2016 ini sangat bermanfaat, di luar kebersamaan dan guyub yang bisa dilihat dengan jelas.

‘’Kegiatan sepeda sehat ini sangat bermanfaat, karena bisa mendorong budaya bersepeda di masyarakat, juga agar sehat. Manfaat lain bersepada yaitu berkontribusi mengurangi polusi udara,’’ katanya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.