Digital Media Online

Bintaldam IV/Diponegoro Memberkan Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang di Kodim 0713/Brebes

0

IMG_0941

INFOPANTURA.COM-Brebes, Prajurit TNI, PNS dan anggota Persit Kodim 0713/Brebes, Minvet Brebes, serta Subdenpom Brebes mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan mental ideology kejuangan (Bintalidjuang). Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes, (25/02/2016).

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes yang diwakilkan Danramil 03/Wanasari Kapten Inf Hartoyo menyampaikan selamat datang tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro. Kepada personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah Binroh dan Bintalidjuang dengan sebaik-baiknya, dapat dicermati, dihayati, dipedomani, dan bermanfaat serta dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat serta didalam pelaksanaan yang diawali dari proses sebelum menikah sampai dengan menikah, di mana setelah menikah ada kewajiban-kewajiban yang dimiliki oleh suami dan istri yang saling mendukung dalam tugas kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan Binro dan Bintalidjuang tersebut sebagai penceramah Kapten Inf Syarif Hidayat dari Bintaldam IV/Diponegoro menyampaikan tentang Bahaya Latin dan Radikalisme serta ibadah. Dengan Bahaya Latin dan Radikalisme di wilayah Kodam IV/Diponegoro adalah dengan menanam mental dan ideologi persatuan dan kesatuan, memperkokoh mainset prajurit dan PNS agar lebih memahami da mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta ke-Bhinekaan Bangsa Indonesia. Menyadarkan kembali prajurit da PNS di Kodim 0713/Brebes tentang pentingnya hidup saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT, tentu tidak akan pernah terlepas dari ibadah. Selalu banyak kesempatan kita untuk melakukan ibadah kepada Allah dalam keadaan apapun, dimanapun dan kapanpun kita mau melkukan ibadah kepada Allah seperti sholat, puasa, zakat, naik haji, maupun kepada sesama umat manusia yang didalamnya berkaitan dengan masalah tolong menolong, muamalah, menempati janji, berkata jujur, berbuat baik pada kedua orang tua dan lain sebagainya. (Kodim 0713/Brebes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.