Digital Media Online

Audensi PT KAI Daop III Cirebon Dengan LSM Wilayah Brebes Di Aula Makodim 0713/Brebes

0

IMG_0318

INFOPANTURA.COM-BREBES-Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes telah  berlangsung kegiatan Audensi PT KAI Daop III Cirebon dengan LSM Wilayah Brebes sebagai Korlap H. Mahfudin Sos (LSM Masjaka)  dengan dihadiri sekitar 30 orang. Jumat (19/02/2016).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Senior Manager Pam Daop III Cirebon Syarif Hidayat, Senior Manager Komersial Daop III Cirebon Qotro, Lsm Masjaka H. Mahfudin Sos, LSM Kwali Suwarso,  LSM Gebrak H. Rumono Aswad, Para Aliansi LSM Brebes.             

 

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P mengatakan Apresiasi kepada para LSM dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Brebes tentang Pemberangkatan KA Kaligung dari Stasiun Brebes. Kegiatan ini di Makodim Brebes karena melihat pertimbangan hubungan yang sudah baik Kodim dengan LSM dan PT KAI jadi tidak ada tendensi atau maksud yang lain akan tetapi Kami hanya memfalisitasi pertemuan ini karena kebetulan Stasiun dengan Makodim letaknya berhadapan.  Harapan dengan pertemuan ini mendapat kesepakatan bersama yang terbaik demi kemajuan Kab. Brebes.

Pernyataan  Senior Manager Pam Daop III Cirebon Syarif Hidayat mengatakan  pada pertemuan tanggal 4 Pebruari 2016 aspirasi rencana operasi Kereta Api Kaligung sudah kami bahas di Daop III Cirebon. Pertimbangan tehnik operasi dan komersil dalam launching harus memperhatikan profit tentang kontribusi pendapatan PT KAI. Proses buka jalur harus melalui prosedur dengan persetujuan menteri perhubungan. Sebenarnya Daop III Sudah mengajukan buka jalur KA Kaligung yang berangkat dari Brebes mudah-mudahan disetujui Pihak PT KAI.  Mengenai KA Kaligung diganti Kaligangsa Ekspres perlu kajian dan berbagai proses tapi pada dasarnya yang penting untuk mempermudah transfortasi masyarkat Brebes. Launching oleh Bupati itu Dinamis artinya masalah Launching melihat situasi dan kondisi dalam rangka efektifitas dan efisiensi anggaran. Masalah Parkir KA dari PT KAI sudah memprogram pembangunan dengan standar minimum tapi kita melihat lahan dan tempat tentunya apabila areal Stasiun Brebes pengembangannya vertikal. Demi kenyamanan dan pelayanan PT. KAI dan pelayanan standar pelayanan minimum dengan renovasi dan sarana dan prasarana untuk melengkapi pelayanan di Stasiun Brebes. Kami selaku Wakil dari Daop III Cirebon akan mengupayakan dan mengusulkan ke Kementerian Perhubungan atas aspirasi yang sudah disampaikan oleh LSM Brebes semoga apa yang menjadi harapan masyarakat  Kab. Brebes dapat terlaksana dengan baik.      

 Penyampaian perwakilan LSM Brebes H. Mahfudin Sos mengatakan Daop III seyogya memperhatikan aspirasi masyarakat Kab. Brebes banyak yang harus dikoordinasikan untuk kepentingan masyarakat Kab. Brebes.  Kaligung harus start awal menuju KA Poncol Semarang harus segera teralisasi agar warga masyarkat Brebes lebih mudah naik KA dari Stasiun Brebes bukan dari Stasiun Tegal. PT KAI tidak bisa berdiri sendiri dan  Pemda Kab. Brebes juga mempunyai andil banyak dalam mendukung perkeretaapian dengan menempatkan palang pintu kereta api. Manajemen dan penataan untuk usaha mikro dan pelayanan  masyarkat kecil dengan menempatkan pedagang asongan ditempatkan kantin untuk rakyat kecil jangan mendirikan alfamart atau indomart.  Launching harus dilaksanakan bersama Pemerintah Kab. Brebes sekaligus sosialisasi pemberangkatan KA Kaligung sudah berangkat dari Stasiun Brebes (Kodim 0713/Brebes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.