Digital Media Online

275 Mahasiswa Poltek Harapan Bersama Tegal Diwisuda

0

wisuda

INFOPANTURA.COM-TEGAL-Sebanyak 275 Mahasiswa Ahli Madya Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal telah diwisuda dan resmi menyandang gelat ahli madya sesuai progam studinya. Prosesi wisuda inu dilaksanakan dalam acara Rapat Terbuka Senat Wisuda IX Ahli Madya Tahap 2 Poltek Harapan Bersama Tahun 2016 di Sebayu Convention Hall Bahari Inn Tegal, Kamis (25/2).

Selaku Ketua Panitia Wisuda Muhammad Aniq Barlian S Farm mengatakan wisuda merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dengan tujuan kesan yang baik bagi lulusan sekaligus dapat dijadikan sebagai fasilitator yang dapat mengantarkan lulusan agar dapat terserap di lingkungan kerja. Para wisudawan dan wisudawati merupakan mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan selama kurang lebih 3 tahun. Dari 275 wisudawan terdiri dari 1 mahasiswa D3 Akuntansi, 257 mahasiswa D3 Komputer, 3 mahasiswa D3 Farmasi, dan 14 mahasiswa D3 Kebidanan.

Direktur Poltek Harapan Bersama Tegal Mc Chambali B Eng M Kom mengatakan prosesi wisuda merupakan pengukuhan kepemilikan gelar setelah menempuh pendidikan ahli madya. Namun dibalik semua itu, apa yang sudah didapat harus bisa diterapkan dan diaplikasikan baik di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat. Apalagi dunia kerja saat ini semakin menantang, dengan diberlakukannya Era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Kita tidak hanya bersaing dengan bangsa kita sendiri tetapi juga persaingan antar negara-negara se-Asia. Masa depan menuntut generasi muda yang kreatif, cerdas dan pandai membaca peluang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Johardi yang turut hadir dalam wisuda tersebut mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Menurutnya, hal terpenting adalah bukan acara wisudanya melainkan implementasi didalam masyarakat sehingga para alumni dituntut agar dapat berperan aktif dimasyarakat guna membangun kota tegal menuju Kota Tegal sejahtera.

Ulfia Eka, salah satu wisudawan Ahli Madya Akuntansi mewakili wisudawan lainnya mengungkapkan, kebahagiaan yang kami rasakan merupakan wujud dan hasil jerih payah selama kuliah. Tapi tentunya ini bukan akhir, melainkan tantangan dalam mewujudkan masa depan.

Gelar yg diraih bukan hanya titel semata namun akan bermanfaat manakala mampu diterapkan di masyarakat ataupun dunia kerja.

Kebanggaan bukan ketika diwisuda dan mendapatkan titel tetapi ketika apa yang sudah diraih mimpi mwujudkan menjadi orang yang sukses.

Mewakili teman-temannya, Ulfia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pengurus yayasan maupun para dosen yang telah mengantarkan kami menjadi wisudawan dan wisudawati.

Hadir pula dalam wisuda tersebut, Kapolsek Tegal Barat, Kasdim 0712, perwakilan Kepala SKPD terkait dan Koordinator Kopertis Wil 6 Jawa Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.