Digital Media Online

Tetapkan Pasangan Cabup-cawabup Terpilih, KPUD Pemalang Gelar Pleno Terbuka

0
rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih peserta pemilihan tahun 2015, di aula kantor KPUD Pemalang
rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih peserta pemilihan tahun 2015, di aula kantor KPUD Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Pasangan calon bupati dan wakil bupati H. Junaedi, SH. MM dan Drs. H. Martono akhirnya ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pemalang periode tahun 2016-2021.

Ketetapan tersebut dibacakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih peserta pemilihan tahun 2015, di aula kantor KPUD Pemalang, jalan Ahmad Yani, Selasa (26/1/2016).

Rapat pleno yang dimulai sekira pukul 14.00wib, dihadiri oleh tamu undangan dari jajaran Pemda, forkopimda, partai pengusung dan partai pendukung sert tim sukses masing-masing paslon.

Dari ketiga paslon yang diundang KPU, hanya satu paslon yang hadir. Meski demikian, KPU tetap memulai pelaksanaan rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua KPUD Pemalang Abdul Hakim, SHI di hadiri semua unsur komisioner baik dari KPU sendiri maupun dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pemalang.

Ditemuai usai memimpin rapat pleno, Ketua KPUD Pemalang Abdul Hakim, SHI mengungkapkan bahwa pleno penetapan berdasar pada berita acara bernomor 6/BA/I/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Periode 2016-2021 Pada Pemilihan Tahun 2015.

“Dengan tidak diterimanya gugatan pilkada yang diajukan di Mahkamah Konstitusi (MK) jadi hari ini kita melaksanakan ketentuan dari PKPU bahwa satu hari pasca penetapan MK ini harus sudah dilakukan penetapan calon terpilih,” ungkap Hakim.

Disinggung mengenai kapan waktu pelantikan bagi cabup dan cawabup terpilih, Hakim tidak berani memastikan karena sesuai informasi, pelantikan akan dilakukan serentak oleh Menteri Dalam Negeri.

“Yang jelas, hari ini (Selasa, 26/1/2016) KPU sudah menjalankan tahapan proses pilkada sebagai penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Pemalang sampai tahap penetapan. Adapun pelantikanya nanti, pihak KPU belum bisa memastikan waktu maupun tempatnya, karena informasinya, pelantikan akan dilakukan serentak oleh Menteri Dalam Negeri,” katanya.

Pihak KPU berharap, dengan ditetapkannya calon terpilih dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang tahun 2015, mudah mudahan calon terpilih ini bisa melaksanakan tugas, secara amanah. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.