Digital Media Online

Tebing Longsor, Jalur Moga-Guci Lumpuh

0

IMG_20160125_070432

INFOPANTURA.COM-Slawi-Akibat hujan deras yang melanda hampir diseluruh wilayah Kabupaten Tegal, tebing setinggi belasan meter yang berada di jalur Moga-Guci longsor. Material longsor yang terdiri dari batu dan tanah menutupi permukaan jalan, akibatnya jalur tersebut lumpuh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan sejumlah relawan berupaya membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

Informasi dilapangan menyebutkan sekitar pukul 19.30 WIB akibat hujan yang melanda beberapa jam sebelumnya tebing dengan ketinggian kurang lebih 15 meter yang berada di di Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, tepatnya 700 m ke arah timur dari balai Desa Rembul longsor. Tanah longsoran menimbun jalan raya setinggi 1,5 – 2 meter sehingga arus lalu lintas jalur Moga – Guci lumpuh. Adapun panjang longsoran sekitar 10 meter dengan tebal material yang menimbun jalan sekitar 3 meter. Saat ini tengah dilakukan upaya pembersihan jalur oleh sejumlah Relawan dari BPBD, PMI dan unsur lainnya. (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.