Digital Media Online

Penangkapan Terduga Teroris di Tegal Pengembangan Sarinah

0

IMG_20160115_193243

INFOPANTURA.COM-Slawi-Penyergaan rumah di wilayah Kabupaten Tegal yang dilakukan oleh Densus 88 ada Jum’at (15/1/2016) siang tadi merupakan pengembangan dari kejadian aksi teror di Sarinah Jakarta. Hal itu diungkapkan salah satu sumber terpercaya dilapangan.

Informasi dilapangan menyebutkan, penyergapan oleh Densus 88 AT Mabes Polri di back up di Polres Tegal dpp Kapolres Akbp Ribut Haro Wibowo dan Dandim 0712/Tegal Letlol Inf Hari Santoso dilakukan sekitar pukul 14.00 disebuah rumah di Desa langgen RT. 6/1 Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Awalnya tim dengan mengendarai 3 unit mobil dan 4 unit sepeda motor mendatangi rumah tersebut.

Sesaat kemudian petugas melakukan penggeledahan dan mengamankan penghuni rumah berinisial AM yang berprofesi sebagai pembuat pintu dan kapal beserta H dan 3 orang lainnya. Selain itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya senapan angin dan buku-buku tentang Iraq. Kini pelaku dan sejumlah barang bukti masih diamankan di Mapolres setempat.

Barang bukti yang berhasil diamankan :
1). 2 Dus buku harian pribadi ttg giat ke iraq dan buku-buku jihad
2). 3 karung aluminium foil
3). 1 galon
4). Potongan paralon
5). 1 pucuk senapan angin
6). 1 bandel dokumen.

 

Nama-nama yang diamankan : 1. A M Ds. Langgen Kec. Talang Kab. Tegal
2. F Dusun Gombong Kec. Warungpring Kab. Pemalang
3. T Ds. Langgen Kec. Talang Kab. Tegal (pekerja)
4. R Ds. Kebasen Kec. Talang Kab. Tegal (pekerja)
5. M. A M Ds. Kaligayam Kec. Talang Kab. Tegal (pekerja)

Dari hasil penyelidikan sementara 3 orang ditetapkan sebagai saksi dan 2 lainnya diduga terkait jaringan thamrin. Keduanya kini dibawa ke Jakarta.(teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.