Digital Media Online

KLH Gelar Lomba Adipura Antar RW

0

adipura tingkat kab

INFOPANTURA.COM-BREBES-Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Brebes menggelar lomba Adipura antar RW tingkat Kabupaten Brebes. Lomba ini sebagai implementasi diraihnya sertifikat Adipura, menuju Piala Adipura 2016. Dengan harapan masyarakat bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau dan teduh.

“Kami mengidamkan kota Brebes yang bersih, hijau dan teduh, sehingga kami menggelar Lomba Adipura tingkat Kabupaten Brebes,” ujar Kepala Kantor Lingkungan Hidup Drs H Edy Kusmartono MSi, di sela pemberian hadiah lomba, di halaman kantor Sekretariat Daerah Brebes, Senin (25/1/16).

Lomba ini, lanjut Edy, dibagi dalam dua kategori yakni Kategori I akumulasi Hijau Bersih dan Teduh dan Kategori II yakni RW Terbersih, RW Terindang dan RW Tinggi Partisipasi Masyarakat. Lomba dalam rangka Hari Jadi ke-338 Kabupaten Brebes ini, hanya mengikutsertakan RW-RW yang menjadi titik pantau penilaian Adipura 2016.

Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya sebagai juara untuk kategori akumulasi Hijau Bersih dan Teduh di raih juara Juara 1 RW 06 Desa Kaligangsa Kulon, Juara 2 RW 13 Kelurahan Pasarbatang dan Juara 3 RW 08 Kelurahan Limbangan Wetan Kec. Brebes.

Sedangkan untuk kategori Terbersih diraih RW 02 Desa Banjaranyar, Kec Brebes. Juara Terindang RW 08 Desa Pesantunan Kec Wanasari dan Juara Tinggi Partisipasi Masyarakat diraih RW 01 Desa Pesantunan Kec Wanasari.

Hadiah berupa, piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan diberikan langsung Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE usai upacara bendera hari Senin (25/1) di lapangan Kantor Setda Brebes.

Dalam sambutannya, Bupati sangat bangga dengan tinggi dan komitmennya masyarakat untuk meraih adipura. Terbukti, seluruh peserta sangat antusias mengikuti lomba sebagai wujud partisipasi dan ikhtiar meraih Adipura. “Kesadaran masyarakat menjadi penentu dalam penilaian Adipura,” ujarnya.

Sebab, kata Bupati, sebesar apapun dana dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati tidak akan berarti apa-apa kalau tanpa dukungan penuh dari masyarakat kabupaten Brebes. Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sengkuyung, bahu membahu merebut piala Adipura pada tahun 2016. “Mari kita wujudkan Brebes yang bersih, hijau, indah, aman, sehat,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh peserta lomba juga mendapatkan 100 pohon pohon Mangga, Jambu Air dan Jambu Kristal masing-masing sebanyak 100 buah. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.