Digital Media Online

Dahlan dan Iranita Dilantik Jadi Dekan

0

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS. melantik Mohammad Dahlan ST. MT. sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Iranita Hervi Mahardayani S.Psi M.Psi sebagai Dekan Fakultas Psikologi-01

INFOPANTURA.COM-KUDUS – Mohammad Dahlan ST. MT., dosen Teknik Elektro resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMI) menggantikan Rochmad Winarso ST. MT. dan Iranita Hervi Mahardayani S.Psi M.Psi sebagai Dekan Fakultas Psikologi menggantikan Trubus Raharjo M.Psi.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. di Aula Masjid Darul Ilmi UMK, Selasa kemarin (5/1/2016) disakikan oleh dihadiri Drs. Suhari (Sekretaris Yayasan Pembina/YP. UMK), pimpinan universitas dan fakultas, serta pimpinan lembaga dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Usai melantik, Suparnyo dalam sambutannya berharap agar dekan yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik. ‘’Tantangan ke depan semakin berat, karena banyaknya kompetitor yang akan dihadapi UMK,’’ ungkapnya.

Dia pun meminta, dekan baru yang akan mengemban tugas hingga 31 Desember 2019, bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik pula. ‘’Jalinlah kerja sama dengan berbagai institusi lain dan kembangkan fakultas agar lebih baik lagi,’’ pesannya.

Rektor juga menekankan, supaya kualitas lulusan (out put) mendapatkan perhatian dan ditingkatkan dari waktu ke waktu. ‘’Di luar peningkatan kualitas lulusan, kami harapkan dekan bisa mendorong peningkatan karya ilmiah dosen di fakultas masing-masing,’’ tuturnya.

Drs. Suhari, mengemukakan, dekan baru mesti melakukan evaluasi di fakultas masing-masing, untuk kemudian melakukan perubahan-perubahan menuju arah yang lebih baik. ‘’Kualitas dosen dan alumni harus selalu ditingkatkan. Dekan baru juga harus menguasai berbagai aturan yang ada, baik aturan dari yayasan, Kopertis, Dirjen Dikti,’’ katanya.

Sementara itu, baik Dahlan maupun Iranita saat ditemui usai pelantikan, mengatakan, akan berusaha sebaik mungkin memenuhi harapan dari rektor dan pihak yayasan. ‘’Kami akan berusaha keras mewujudkan harapan Pak Rektor dan pengurus yayasan, membawa fakultas menjadi lebih baik lagi,’’ ujar Dahlan diamini Iranita. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.