Digital Media Online

Bus Pariwisata Terguling, Jalur Ke Guci Macet

0

IMG_20160115_073043

INFOPANTURA.COM-Slawi-Sebuah bus pariwisata terguling di Jalan Raya Kalibakung Kabupaten Tegal terguling dan sebagian badan bus menutupi jalan Kamis (14/1/2014) sekitar pukul 19.30 WIB petang tadi. Akibatnya, arus lalu lintas menuju obyek wisata Guci sempat mengalami kemacetan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lantaran kondisi bus saat itu tidak berpenumpang. Namun pengemudi bus Sugeng (40) warga kelurahan Panggung RT05 RW14 Kota Tegal terpaksa dilarikan petugas ke RSUD dr Soesilo karena menderita luka-luka.

Saat dimintai keterangan, Sugeng mengatakan kejadian bermula saat dirinya selesai mengantarkan rombongan siswa TK berdarmawisata ke Kabupaten Cilacap. Ia pun bermaksud membawa bus tersebut menuju ke garasi. Naas, begitu sampai di turunan jalan didekat kolam renang Kalibakung tersebut ia merasakan rem dalam kondisi blong.

” Saya pun langsung banting stir sehingga bus akhirnya terguling,” paparnya.

Terpisah, Tri Winarno, salah satu relawan yang berada di lokasi menyebutkan setelah terguling, warga kemudian berupaya mengevakuasi sopir. Namun, upaya tersebut mengalami kesulitan karena ketiadaan alat berat.

” Sekitar satu jam kemudian sopir berhasil dievakuasi ke RSUD dr Soesilo untuk mendapatkan perawatan,” tandasnya.

Sementara itu, posisi Bus yang terguling dan sebagian badan menutupi jalan sempat menyebabkan kemacetan parah di jalur tersebut. Untuk mengevakuasi bangkai bus, petugas mendatangkan 1 unit mobil derek. Kasus ini ditangani oleh unit laka Polres Tegal. (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.