Digital Media Online

Luncurkan MBR 2016, PDAM Tirta Mulia Pemalang Targetkan 3000 Sambungan

0
sosialisasi program mbr di desa kendalsari kecamatan petarukan
sosialisasi program mbr di desa kendalsari kecamatan petarukan

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sukses melaksanakan program MBR tahun 2015, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali luncurkan program MBR tahun 2016 dengan target 3000 sambungan air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Pemasangan sambungan air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah sendiri merupakan program dari pemerintah guna meringankan beban masyarakat miskin dalam memperoleh pelayanan air bersih. Hal itu disampaikan oleh tim PDAM kepada calon pelanggan dan Muspika dalam sosialisasi tahap akhir di pendopo balai desa Kendalsari, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, Jum’at (18/12/2015).

Dalam paparanya, Kasubbag Humas Heri Condro menyampaikan, program kali ini adalah program lanjutan setelah PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang sukses melaksanakan program MBR tahun 2015 yang usai dilaunching beberapa waktu lalu bersama Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH.MM.

“Alhamdulillah, setelah sukses melaksanakan program MBR tahun 2015 dengan kuota 2000, ditahun 2016 ini, program MBR kembali diluncurkan dengan kuota 3000,” ujarnya.

Masih Kata Heri, antusiasme masyarakat di program ini sangat tinggi, terbukti sudah ada 3409 orang yang mendaftar.

“Program pemasangannya sendiri, insya Allah akan dimulai di bulan Maret,” ungkapnya.

Untuk biayanya, Heri menambahkan bahwa biaya berbeda dengan calon pelanggan air minum Reguler.

“Untuk program MBR, masyarakat tidak dikenakan biaya pemasangan/penyambungan. Mereka hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 380.000,- (tiga ratus delapan puluh ribu rupiah) dimana Rp. 300.000,-. untuk biaya administrasi pendaftaran dan Rp.80.000,- untuk biaya jaminan rekening pembayaran air,” imbuh Heri.

 

Dengan diluncurkanya kembali program MBR 2016, diharapkan dapat membantu tercukupinya air bersih untuk masyarakat kurang mampu supaya bisa merasakan air bersih dan sehat, serta program ini bisa sesuai dengan target yang harus dicapai di 7 (tujuh) wilayah kabupaten Pemalang yakni kecamatan Moga, Warungpring, Randudongkal, Bantarbolang, Pemalang, Taman, dan Petarukan. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.