Digital Media Online

Ada Penyalaan Kembang Api di Pergantian Tahun

0

IMG_5023

INFOPANTURA.COM – TEGAL – Penyalaan kembang api tetap dilaksanakan pada malam pergantian tahun 2016 di Alun-alun Kota Tegal, Kamis (31/12/2015) pukul 00.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan Plt. Asisten I Setda Kota Tegal Ir. Nur Effendi usai Rapat Koordinasi Kepala SKPD, Camat dan Lurah di Gedung Adipura Kota Tegal, Rabu (30/12/2015).

“Ada penyalaan kembang api di Alun-alun Kota Tegal dari Pemkot dan Panitia Maulid Akbar dan Istighosah serta Bank Jateng,” ungkap Nur Effendi yang menyebut dana penyalaan kembang api bukan dari APBD Kota Tegal.

Sementara itu, meskipun ada perayaan pergantian tahun ada penyalaan kembang api, Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menghimbau masyarakat untuk merayakannya dengan sederhana namun hikmat.

Disebutkan Walikota, jajaran Pemerintah Kota Tegal bersama Anggota Forkopimda dalam agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu melaksanakan monitoring wajah kota pada malam pergantian tahun. Untuk itu, Walikota meminta seluruh jajaran SKPD yang terkait melakukan koordinasi demi lancarnya kegiatan tersebut.

“Saya akan monitoring wajah kota dengan menggunakan kendaraan bus bersama Forkopimda di titik-titik mana yang akan dipantau dan memberikan tali asih kepada petugas penjaga rel kereta api,” ungkap Walikota.

Walikota memberi estimasi monitoring dilaksanakan selama kurun waktu 2,5 jam. Apabila jam 21.00 WIB rombongan sudah bergerak dari Pringgitan, jam 23.30 WIB sudah selesai untuk mengikuti kegiatan di halaman Masjid Agung Tegal yaitu Istighosah dan Tabligh Akbar yang sampai menjelang jam 00.00.

“Kita juga tetap ingin memberikan hiburan kepada masyarakat yang tidak berlebihan. Masyarakat akan terfokus di beberapa titik, seperti alun-alun dan PAI,” tutur Walikota.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Pemkot bekerja sama dengan Polresta Tegal dan menurunkan petugas Dishubkominfo di titik-titik rawan kemacetan. “Saya mengharapkan masyarakat menjelang tutup tahun kondisinya kondusif,” pungkas Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.