Digital Media Online

Razia Anak Punk, Tujuh Orang Diamankan Satpol PP

0

IMG_4032

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Agar tidak menimbulkan keresahan dan kenyamanan Kota Tegal, Satpol PP Kota Tegal menggelar razia yustisi pada rabu (18/11/2015) pagi. Lima anak punk dan dua orang pengamen diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal dalam razia tersebut. Diantara empat anak punk beda jenis kelamin diamankan Satpol PP di sebuah kamar kost di Kelurahan Kemandungan.

Mereka yang kedapatan berempat di kamar kost antara lain M. Rio (20) Jl. Flamboyan RT 02 RW I Kebasen Talang Kab. Tegal,  Arina Masikana Putri (14), warga Jl. KH Umar Asnawi Buaran Kebasen Talang, siswa Ponpes Modern AL Quran Pekalongan. M. Rizik Mabrur (17) Lemahduwur Jl Amangkurat No. 17 Adiwerna Kab. Tegal dan Dessy Stia Ningrum warga Jl. Angsana Raya No. 21 RT 03 RW III Mejasem Barat Kramat Kabupaten Tegal.

Sementara dua orang pengamen yakni Rasta bin Warji (39), warga Kampung Kemuning RT 04 RW VIII Kluwut Brebes dan Maulana Ana (15) Jl. Pati No. 7 Margadana Kota Tegal. Sedangkan seorang lagi bernama Nuriyatun Sa’adah (15) Desa Pengabean RT 03 RW VIII Losari Brebes. Ketiganya ditangkap di sekitar wilayah Perempatan Maya Kota Tegal.

“Karena banyak yang masih dibawah umur, mereka kami bina dulu dan kami kembalikan ke orang tua. Mereka juga menandatangani pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut,” ungkap Kasi Penegakan Perda dan Perwal Kantor Satpol PP Kota Tegal Suhardi. Para pengamen dan anak punk yang tertangkap dibawa dan dimintai keterangan oleh Koordinator Lapangan Tim Inti  Satpol PP, Amin Suseno, di Kantor Satpol PP Kota Tegal.

Dalam melaksanakan razia, Satpol PP menerjunkan personelnya dengan menyebar dan menyasar di penjuru Kota Tegal. Antara lain Perempatan Maya, Terminal,, GOR Wisanggeni, Jl. Perintis Kemerdekaan, Pantura dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak Punk. Seperti utara jembatan pertigaan Jl. Gajah Mada dan Jl. HOS Cokroaminoto Kota Tegal.

“Biasanya mereka banyak yang nongkrong disini. Tetapi hari ini kok kosong ya,” ungkap Uhandy, salah seorang personel Satpol PP. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.