Digital Media Online

Walikota akan Jemput Jamaah Haji

0

Kota Tegal Bangun Zona Intergritas

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno rencananya akan menjemput kepulangan Jamaah Haji Kota Tegal di Asrama Haji Donohudan Surakarta. Dijadwalkan jamaah haji Kota Tegal akan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo pada Jumat (16/10) pukul 03.40 WIB. Kemudian melanjutkan ke Asrama Haji Donohudan serta tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut terungkap usai Audiensi antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH di Ruang Rapat Kantor Walikota Tegal, Rabu (7/10) pagi. Hadir Plt. Asisten 2 Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin dan Plh. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal Ir. Nunik Pratiwi. Pejabat Kemenag Kota Tegal hadir mendampingi Nuril Anwar antara lain Imam Ahmad Tantowi, S.Ag Staf PHU, Agus Seri, SAg Kasie PAKIS dan Drs Tohari M.Pd Kasubbag TU.

“Di Asrama Haji Donohudan ada penyerahan jamaah dari PPIH Embarkasi Adi Sumarmo kepada Walikota Tegal atas nama Pemkot Tegal,” ungkap Nuril. Penyerahan jamaah haji tersebut rencananya dihadiri oleh Plt. Sekda Kota Tegal, Plt. Asisten 2 Setda Kota Tegal, Plh. Kabag Kesos Setda Kota Tegal, Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kota Tegal. Nuril menyebut, bus penjemput akan berangkat dari Kota Tegal pada Kamis (15/10) pukul 17.00 WIB.

Nuril menyampaikan kepada Walikota Tegal kondisi 224 jamaah haji dalam keadaan sehat wal afiat. “Bersyukur sehat semua. Dari 225 jamaah satu telah meninggal dunia dan dimakamkan di Mekkah. Alhamdulillah juga tidak ada jamaah kita yang terkena musibah crane jatuh dan musibah Mina,” ungkap Nuril yang menyebut saat itu 224 jamaah haji sedang berada di Madinah untuk sholat Subuh dan melaksanakan Arbain.

Secara teknis nantinya setelah jamaah tiba di Asrama Haji akan menjalani pemeriksaan administrasi passport dan pemeriksaan kesehatan. Usai sholat shubuh, jamaah diantar menggunakan bus menuju ke Kota Tegal. “Kita istirahat dan makan siang di RM Salsabil dan sholat Jumat. Pukul 13.00 jamaah haji melanjutkan perjalanan ke Kota Tegal. Diprediksi jamaah haji tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal pukul 16.00,” tutur Nuril.

Nuril menyarankan kepada keluarga untuk tidak menjemput di Asrama Haji Donohudan. Nuril meminta keluarga hanya menjemput di Pendopo Ki Gede Sebayu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Insyaallah, doakan semoga perjalannya lancar,” ungkap Nuril.

Walikota Tegal mengatakan akan menjemput jamaah haji langsung di Asrama Haji Donohudan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. “Kita jemput di Asrama Haji Kota Tegal agar jamaah langsung bisa bertemu keluarga setelah tiba di Kota Tegal. Sehingga keluarga tidak menunggu lama jika ada seremonial di Pendopo. Pasti jamaah dan keluarga sudah tidak sabar lagi menunggu untuk berjumpa,” ungkap Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.