Digital Media Online

TMMD Sengkuyung II Kodim 0713/Brebes Tahun 2015 Secara Resmi Dibuka

0

TMMDINFOPANTURALarangan, Kamis (08/10/2015) Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2015 dilapangan Desa larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes dengan mengambil tema “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian LPNK Pemerintah Daerah Dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya Kita Laksanakan Kecepatan Pembangunan Melalui Progam TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan “. Sebagai Inspektur upacara Dandim 0713/ Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP dan dihadiri oleh jajaran Forkominda Kab. Brebes, SKPD Kab. Brebes, Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, tokoh agama dan tokoh masyarakat sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari personel Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Satpol PP Kab. Brebes, Linmas Kab. Brebes, FKPPI Kec. Larangan, pelajar SMA/SMK/MA Kec. Larangan dan Pramuka.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Dandim 0713/Brebes menyampaikan, “ Pembukaan TMMD Ke 95 yang kita laksanakan pada hari ini, juga akan di ikuti secara serentak oleh 61 wilayah Kabupaten/Kota diseluruh wilayah tanah air. Untuk itu saya berharap kegiatan selama 21 hari ini dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD. Sebagaimana dipahami bersama, bahwa Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah Progam lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian lembaga pemerintah Non Kementrian dan pemerintahan daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui progam TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara “.

Pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0713/Brebes tahun 2015 untuk sasarannya diwilayah Desa Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Sasaran TMMD dibagi menjadi dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu pengaspalan jalan desa, pekerjaan beton Rabat, pekerjaan Talud penahan jalan, perbaikan Atbutmen jembatan, pembangunan bak sampah, pekerjaan rehab pos Kampling dan pekerjaan Plat Deker. Sedangkan untuk sasaran non fisik yaitu pelayanan langsung Akte Kelahiran, penyuluhan penghijauan, Sosialisasi perijinan dari KPPT, penyuluhan program pertanian, penyuluhan peternakan, sosialisasi tenaga kerja dan transmigrasi, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan dan pelayanan KB, penyuluhan anatomi teroris, sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba (P4GN) dan penyuluhan model kawasan rumah pangan lestari.

Dandim 0713/Brebes beserta rombongan seusai upacara pembukaan TMMD menyempatkan diri meninjau tempat pengobatan gratis dan pelayanan KB di Puskesmas Kecamatan Larangan.  (Sertu Totok)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.