Digital Media Online

Menteri Borong Batik Tegal

0

menteri rini dan walkot tegal

INFOPANTURA.COM – TEGAL – Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno beserta jajarannya, Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol, Direktur PT Pelindo 3 Jarwo Surjanto dan direktur beberapa bank BUMN memborong batik khas Tegal.

Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno mengarahkan rombongan Menteri BUMN yang sedang kunjungan kerja di Kota Tegal, Minggu (04/10), menuju ke Galery Batik Tegal Maudy Collection di Jalan Ababil Kota Tegal dan Pendopo Kelurahan Bandung.

“Kota Tegal kemarin menerima penghargaan dari Yayasan Batik Indonesia (YBI) atas apresiasinya mendukung industri batik Indonesia melalui kegiatan Hari Batik Nasional. Hari ini Ibu Menteri berkesempatan untuk melihat keistimewaan batik khas Tegal,” ungkap Walikota Tegal Hj. Siti Masitha usai dari kunjungan di lokasi tanah milik Pelindo yang akan dikembangkan menjadi Pelabuhan.

Di Galery Batik Tegal Maudy Menteri BUMN, jajaran Kementerian BUMN dan Komisaris Pertamina, beberapa Direktur bank BUMN dan Direktur PT Pelindo 3 melihat-lihat koleksi batik Maudy. Banyak dari mereka kemudian memborong batik khas Tegal di tempat itu.

Rombongan juga dibawa ke Pendopo Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan. Disana sudah ada display batik khas Tegal hasil produksi warga Kelurahan Bandung.

Menteri BUMN pun tertarik dengan beberapa koleksi batik yang ditampilkan warga. Bahkan Menteri mencoba kain tersebut kepada salah satu rombongannya. Menteri pun membeli beberapa potong kain batik ditempat itu degan harga kisaran Rp. 200 ribu-Rp. 300. Ribu.

“Kalau saya sukanya motif yang kecil-kecil, jangan motif yang besar-besar,” ungkap Menteri BUMN mengenai motif batik kesukaannya.

Di Pendopo Kelurahan Bandung, Menteri juga membeli kain batik motif remekan berbahan dasar  kuning, yang berarti pecah-pecah atau hasil pecahan.

Di Adipura Kota Tegal, Walikota Tegal juga memberikan kenang-kenangan berupa batik khas Tegal kepada Menteri BUMN sebagai upaya promosi batik Tegal. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.