Digital Media Online

Walikota Peduli Penjaga Malam

0

PEDULI PENJAGA MALAMINFOPATURA.COM – KOTA TEGAL – Menjadi penjaga malam memang pekerjaan berat. Dibutuhkan kewaspadaan, fisik yang kuat dan tahan begadang demi tugas mengamankan aset negara. Tugas berat yang diemban penjaga malam mendapat perhatian Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno.

Walikota memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian Kepala Daerah kepada Warsoyo (32),. penjaga malam di Kantor Kelurahan Kalinyamat Kecamatan Tegal Selatan. Bantuan di serahkan oleh staf Walikota Tegal, Aji Dwi Permana, pada Rabu (16/09) malam di Pendopo Kelurahan Kalinyamat Wetan.

Pemberian bantuan tersebut tercetus saat Walikota didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal berkantor di Kantor Kelurahan Kalinyamat Wetan, Rabu (16/09) pagi. Semua pegawai dari lurah sampai staf termasuk Warsoyo berkumpul di Ruang PKK untuk mendapat pengarahan. “Saat itu Walikota bertanya kepada saya mengenai aktivitas pekerjaan sebagai penjaga malam. Katanya Walikota akan memberikan bantuan,” ungkap pria yang telah berpisah dengan istri dan satu anak laki-lakinya itu.

Tugas Warsoyo dari jam 7 malam sampai jam 7 pagi, dan tambahan jam untuk membantu bersih-bersih kantor dan menyiapkan minuman bagi para pegawai. “Ditahan untuk pulang sampai siangan,: ungkapnya yang menyebut gaji perbulan sebagai penjaga malam sebesarRp. 600 ribu.

Ia bekerja sebagai penjaga malam baru bulan Juli 2015 lalu, menggantikan penjaga malam sebelumnya yang telah tua.

“Kerja sebelumnya serabutan menjadi kuli atau tukang batu dan lain sebagainya,” ungkapnya. Ia menyebut dengan honor Rp. 600 ribu perbulan, dikatakannya tidak cukup untuk pengeluaran. “Daripada gimana-gimana juga akhirnya terima juga sebagai penjaga malam,” ungkapnya.

Ia berterima kasih kepada Walikota Tegal yang sudah membantu untuk menambah penghasilan penjaga malam. “Dengan bantuan ini saya termotivasi dalam bekerja,” ungkapnya bersemangat. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.