Digital Media Online

Tuntut Ketua DPC Mundur, Kader Gerindra Pemalang Geruduk Kantor DPC

0
aksi damai tuntut mundur ketua DPC Partai Gerindra Pemalang
aksi damai tuntut mundur ketua DPC Partai Gerindra Pemalang

INFOPANTURA.COMPemalang – Ratusan simpatisan Partai Gerindra se Kabupaten Pemalang, Rabu (12/8/2015), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPC Partai Gerindra Pemalang.

Dalam aksinya, mereka menuntut Ketua DPC Drs. Rama mundur dari jabatannya karena kuat dugaan selama ini dianggap telah menyelewengkan keuangan partai.

Massa yang mengatasnamakan Forum Gerakan Penyelamat Partai Gerindra Pemalang membentangkan spanduk dan juga poster serta bergantian menyampaikan orasi. Pada intinya, mereka menilai Rama telah gagal menjalankan tugas memimpin Gerindra di Kabupaten Pemalang.

Selain gagal, Rama juga dinilai memicu konflik internal dalam tubuh Gerindra. Misalnya, menentukan kebijakan partai secara sepihak, tanpa memperhatikan aspirasi kader. Selain itu, yang paling krusial adalah dugaan penyimpangan keuangan partai.

“Selaku Ketua DPC, Rama tidak transparan dalam mengelola keuangan partai dan tidak dapat memimpin partai dg baik. Kami bersama tim penyelamat Partai Gerindra Kabupaten Pemalang menuntut agar Rama mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPC karena sudah tidak layak,” kata Ketua PAC Ampelgading, Wahidin dalam orasinya.

Yang menarik dari aksi terlihat ketika massa meminta semua anggota DRPD yang hadir untuk ikut menandatangani surat dukungan tuntutan pencopotan Drs Rama sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pemalang yang akan diserahkan ke DPP Partai Gerindra.

Meski sempat berlangsung tegang, aksi yang dijaga ketat puluhan personil kepolisian ini berjalan kondusif.

Aksi mereda setelah terjadi mediasi antara pengurus PAC se-kabupaten Pemalang, pengurus ranting dan simpatisan dengan Sekretaris DPC Sarkawi, Wakil Ketua DPC Slamet Purwanto, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pemalang, Taufik Hidayatullah dan anggota DPRD Partai Gerindra Pemalang lainnya.

Aksi unjuk rasa diakhiri dengan penyerahan surat pengaduan kepada DPP Partai Gerindra. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.