Digital Media Online

Penurunan Bendera Dimeriahkan Barongsai dan Drum Band

0

penurunan benderaINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Masyarakat Kota Tegal dihibur atraksi menarik barongsai dan dua unit drum band yang berlaga pada saat Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Alun-alun Kota Tegal, Senin (17/8) sore.

Dua unit drum band itu adalah GSM One SDN Mangkukusuman 1 dan Marching Band Gita Bahana Mahardika SMA Al Irsyad Kota Tegal. Sementara atraksi barongsai berwarna merah milik Yayasan Tri Dharma Kota Tegal memeriahkan Upacara Penurunan Bendera yang pimpin Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan itu GSM One menampilkan tiga buah lagu berturut-turut yaitu Anak Sekolah, Serasa dan Merah Putih. Prestasi GSM One berhasil menyabet dan membawa nama Kota Tegal dalam ajang Lomba Drum Band “Bahari Open Marchingband Competition” dalam rangka Hari jadi Kota Tegal ke-435 Tahun 2015.

Sementara Gita Bahana Mahardika dibawah asuhan Drs.Royim, MPd membawakan tiga buah lagu yakni My Zone, Barcelona dan Rekayasa Cinta.

Salah seorang warga Afni (34) merasa terhibur dengan penampilan dua unit drum band dan barongsai di Alun-alun Kota Tegal. “Penampilannya menghibur. Senang bisa melihat mereka tampil,” ungkapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.