Digital Media Online

Kubu Agung-Afif Akan Gugat KPU Pemalang

0

 

 Paslon Mukti Agung Wibowo-Afifuddin
Paslon Mukti Agung Wibowo-Afifuddin

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Hasil rapat pleno KPU terkait verifikasi dan penetapan cabup-cawabup yang tidak meloloskan paslon Agung-Afif pada Pilkada Pemalang 2015 dianggap sebuah penzoliman oleh massa pendukungnya. KPU diduga telah terintimidasi dan tidak netral.

 

“Kami tidak terima di TMS kan, karna semua berkas persyaratan paslon Agung-Afif lengkap,” ujar Widjo, Kordinator Timses Agung-Afif, Senin (24/8) dikediaman Agung.

 

Sebagai upaya awal, Widjo menegaskan, pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan melakukan tuntutan atau gugatan ke pihak Panwaslu, Bawaslu maupun ke PT TUN.

 

“Apa yang kami terima dengan dasar hukum, maka, kamipun akan menjawab dengan jalur hukum pula, karena kami pegang copian data yang lengkap,” kata Widjo.

 

Senada dengan hal itu, Firman selaku Ketua Tim Relawan Agung-Afif menambahkan bahwa kabar tidak akan diloloskannya Agung-Afif dalam Pilkada Pemalang, sudah bocor dan terdengar sejak 8 hari lalu sebelum rapat pleno penetapan digelar.

 

Firman mengatakan, sebagai relawan pendukung, merasa tidak terima dengan digugurkannya Agung-Afif. Dia menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada tim koalisi partai pengusung dan pendukung.

 

“Kami sebagai relawan akan menjadi mortir, bila perlu, kami akan kerahkan semua massa relawan untuk mengungkap kebenaran yang ada,” kata Firman.

 

Sementara, Agung dan Afif sendiri menghimbau kepada seluruh massa pendukungnya untuk tidak bertindak anarkis serta menjaga situasi tetap kondusif, aman dan terkendali.

 

“Kita sedang berusaha untuk menunjukan bahwa yang benar adalah benar. Dan ini adalah liku perjalanan kita untuk menuju Pemalang lebih baik,” himbau Agung dan Afif ke massa pendukungnya. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.