Digital Media Online

Kawasan PAI akan Ditertibkan

0

KAWASAN PAIINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Bangku-bangku dan payung yang bertebaran di Kawasan Pantai Alam Indah (PAI) akan ditertibkan. Selain tak berijin dan tidak sesuai peruntukkannya, bangku dan payung di Kawasan PA dikhawatirkan digunakan untuk perbuatan tak terpuji. Apalagi jika malam kawasan PAI masih gelap gulita belum ada penerangan yang memadai.

“Dipelajari dulu dan ditertibkan dengan aturan dan disiapkan solusinya. Masyarakat akan patuh jika ada aturannya,” ungkap Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat sidak ke PAI, Senin (10/8) kemarin. Turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. R. Supriyanta dan Kabid Pariwisata Abdan Harimurti, AP.

Disebutkan Walikota tidak ada perjanjian sewa menyewa lahan Pemkot yang diperuntukkan oleh pihak ketiga. Sehingga pemasangan bangku dan payung di kawasan PAI sebagai fasilitas umum tidak ada dasarnya. Apalagi tidak ada retribusi yang masuk ke kas Pemkot.

“Adakah perjanjian dengan dasar sewa menyewa diatas lahan Pemkot yang diperuntukkan pihak ketiga?. Apapun bentuknya dan tidak ada retribusi ini harus ditertibkan, bongkar semuanya dan buatkan aturannya,” tegas Walikota.

Dikatakan Walikota, tidak benar jika di PAI tidak ada sarana prasarana. Karena Pemkot sudah menyiapkan warung-warung dan kios. Sementara untuk kawasan di utara jalan diminta untuk bersih dari bangku dan payung.

Untuk itu, Walikota meminta Dinporabudpar untuk melakukan penertiban dengan dikoordinasikan dengan pihak terkait. Penertiban ditargetkan selesai dalam seminggu kedepan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.