Digital Media Online

Walikota Resmikan Gajahmada Cinema

0

resmikan gajahmada cinemaINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno meresmikan Gajahmada Cinema, bioskop baru di Kota Tegal yang berjaringan dengan Cinema XXI, Rabu (15/7).

Peresmian bioskop yang berada di Jalan Gajahmada, utara Bank Bukopin Tegal dilaksanakan dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tegal disaksikan Anggota Forkopinda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala SIntha, SH, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Joni Safrudin dan Manager Operasional Gajahmada Cinema Jati Prakosa.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan meski mungil, Tegal adalah sebuah kota yang dinamis. Masyarakatnya pun selalu mengikuti tren yang ada terutama dalam hal kuliner dan hiburan. Kebutuhan akan hadirnya bioskop sebenarnya dapat dilihat dengan animo masyarakat KotaTegal untuk pergi ke kota-kota besar di sekitar Tegal yang terdapat bioskop, seperti Cirebon, Pekalongan dan Semarang, agar dapat menyaksikan film-film baru.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi Gajahmada Cinema yang telah jeli menangkap kebutuhan masyarakat Kota Tegal akan hadirnya bioskop sebagai wahana hiburan sekaligus juga untuk refreshing , mengisi kembali energi yang telah terkuras karena aktivitas rutin dan pekerjaan sehari-hari,” ungkap Walikota.

Walikota berharap dalam operasionalnya, Gajahmada cinema dapat menayangkan film-film baru, baik itu film mancanegara dan khususnya film indonesia sehingga nantinya bukan hanya masyarakat Kota Tegal saja yang tertarik untuk menonton, melainkan Gajahmada Cinema juga mampu menjadi magnet bagi masyarakat di daerah sekitar. Seperti Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang untuk datang ke Kota Tegal sehingga laju pembangunan dan pergerakan ekonomi di Kota Tegal dapat semakin  maju.

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan kepada Manajemen Gjahmada Cinema agar hanya menayangkan film yang telah lulus sensor lembaga sensor film nasional. “Hal ini untuk mencegah ditayangkannya film yang mengeksploitasi unsur pornografi dan unsur-unsur lainnya yang berdampak tidak baik bagi mental penonton,” sebutnya.

Selanjutnya Walikota juga menyoroti film yang akan diputar agar film yang ditayangkan hendaklah  berimbang jumlahnya antara film indonesia dengan mancanegara. Sebab saat ini sebenarnya telah banyak film indonesia yang diproduksi serta mampu bersaing secara kualitas cerita dengan film-film box office  mancanegara.

Selain itu, di dalam film Indonesia terkandung pula pesan-pesan yang mendidik serta wawasan akan karakteristik bangsa, budaya, adat-istiadat dan juga nilai-nilai kearifan lokal Indonesia. “Hal ini baik bagi anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa sekaligus juga sebagai penonton bioskop terbanyak, untuk lebih mengetahui tentang negaranya, sehingga mereka akan lebih bangga pada indonesia dan dengan demikian kecintaan terhadap tanah air dan bangsa pun akan meningkat,” tuturnya.

Hal ini penting, kata Walikota, agar film-film indonesia dapat menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Sebab menurut Walikota, sesungguhnya banyak film indonesia yang maju dan berhasil memenangkan festival film bertaraf internasional di luar negeri, namun justru kurang diminati di negara kita sendiri. “Ini tentu menjadi tugas kita semua, khususnya orang-orang yang berkecimpung di bidang film maupun industri film termasuk di dalamnya adalah bioskop, untuk dapat memadukan antara industri, bisnis dan juga idealisme untuk memajukan industri perfilman di Indonesia,” tutur Walikota.

oleh karena itu, saya menyambut baik dan mengapresiasi gajahmada cinema yang telah jeli menangkap kebutuhan masyarakat kota tegal akan hadirnya bioskop sebagai wahana hiburan sekaligus juga untuk refreshing , mengisi kembali energi yang telah terkuras karena aktivitas rutin dan pekerjaan sehari-hari.

Gajahmada Cinema dilengkapi empat cinema yang masing-masin berkapasitas 154 orang. Selain itu, dengan harga tiket yang terjangkau, selain menyuguhkan tontotan fiim, Gajahmada Cinema juga menyediakan game maupun cafe.

Walikota bersama forkopinda dan undangan berkesempatan menonton Film terbaru berjudul Surga yang Tak Dirindukan dan dilanjutkan buka bersama. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.