Digital Media Online

Walikota Ajak Karyawan PDAM Samakan Persepsi

0

walkot tarawihINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno berbuka puasa bersama dengan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal, Selasa (6/7) petang. Dalam kesempatan itu Walikota mengajak seluruh karyawan PDAM untuk menyamakan persepsi.

“Ini akan dicatat sebagai sejarah. Saya selaku pimpinan, pimpinan daerah, selaku walikota, selaku ibunya masyarakat dan orang tua masyarakat Kota Tegal, mengajak ibu bapak bersama-sama, kita harus punya persepsi, visi dan misi yang sama. Berlomba-lomba dalam mencapai kebaikan. Bersama-sama berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Persepsi visi misi ini harus dicapai bersama-sama,” ajak Walikota kepada karyawan PDAM menyikapi kondisi PDAM Kota Tegal beberapa waktu lalu.

Hadir dalam buka puasa bersama itu hadir  Dewan Pengawas PDAM Kota Tegal untuk merangkap Plt Direktur antara lain Ketua Dewan Pengawas PDAM Drs. R. Supriyanta,  Sekretaris sekaligus anggota Dewan Pengawas PDAM Harun Abdi Manap, anggota Dewan Pengawas PDAM Ahmad Firdaus Muhtadi, untuk ketiganya ditugaskan menjadi pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Tegal, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan karyawan PDAM Kota Tegal. Dalam kesempatan itu, Walikota dan jajaran PDAM melakukan sholat maghrib berjamaah dan kemudian saling berjabat tangan.

Walikota memberi pilihan dengan mengawalinya melalui evaluasi, apakah akan berjalan bersama-sama mencapai visi misi atau menjadi diluar. “Masih ada waktu ibu bapak untuk mengevaluasi. Itu harus diputuskan saat ini. Karena jangan sampai kita masuk golongan orang yang merugi, karena menyia-nyiakan waktu. Waktu hanya digunakan untuk menyebar fitnah, waktu hanya digunakan untuk mementingkan kelompok dan golongan,” tutur Walikota.

Saat ini, kata Walikota, yang dibutuhkan adalah percepatan dalam mencapai visi misi dengan kinerja, loyalitas, integritas dan kredibilitas. “Apabila itu sudah satu persepsi, satu hati, nawaitunya sama, Insyaallah saya yakin akan tercapai hasil pembangunan yang luar biasa dari Kota Tegal, tercapa tingkat kesejahteran yang baik bagi kita semua, tercapai situasi aman damai dan kondusif dan nyaman,” kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan bahwa dengan pilihan yang benar bersama-sama satu persepsi, tentu bangga sebagai keluarga besar PDAM dan ikut membesarkan PDAM. “Banyak SDM yang merindukan untuk berada di tempat ini maka jaga amanah yang diberikan kepada bapak ibu sekalian dengan meluruskan nawaitu,” jelas Walikota.

“Ini waktu momentum yang tepat untuk ibu bapak sekali lagi mengukur hati apakah akan bersama-sama, apakah akan menjaga silaturahmi yang baik bersama-sama, bekerja bersama sama ataukah ada ibu bapak yang mempunya persepsi visi dan misi yang berbeda, itu sebuah piihan,” ungkapnya.

Namun, lanjut Walikota, Walikota mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk membangun Kota Tegal, bukan hanya pembangunan yang biasa saja tetapi yang luar biasa. “Karena ini adalah sebuah pertangungjawaban sebagai pimpinan,” sebutnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.