Digital Media Online

Pilkada Pemalang 2015: Paslon Arifin-Romi Mendaftar ke KPU

0
proses pendafataran paslon Arifin-Romi di KPU Pemalang
proses pendafataran paslon Arifin-Romi di KPU Pemalang

 

 

INFOPANTURA.COMPemalang – Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Pemalang, Jawa Tengah periode 2016-2021, Mukhammad Arifin dan Romi Indiarto tiba di kantor KPU setempat, Selasa (28/7/2015) sekitar pukul 10.30 wib untuk mendaftar sebagai kandidat Pilkada.

 

Nampak hadir mendampingi pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan PKB ini, Ketua DPC Partai Gerindra Drs. Rama, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra H. Wardoyo, Ketua Fraksi Partai Gerindra Tofik berikut anggota DPRD Pemalang Partai Gerindra, jajaran PAC Gerindra, Ketua DPC PKB, Ketua Desk Pilkada PKB H. Nurul Huda, S.Pd, jajaran PAC PKB, Satgas GRIB Pemalang, dan puluhan pendukungnya.

 

Dalam sambutannya, Arifin menyampaikan bahwa, hari ini secara resmi kami mendaftarkan diri di KPU Pemalang. Dia berharap mudah-mudahan berkas dan persyaratan lengkap sehingga bisa mengikuti proses lebih lanjut.

 

Terkait persiapan, Arifin mengatakan bahwa selain partai pengusung yakni Gerindra dan PKB, pihaknya juga telah mempersiapkan dukungan dari relawan seperti relawan Super, relawan Semar, relawan Demak dan relawan Ikhlas.

 

“Hanya ada relawan dan partai pengusung saja, tidak ada partai pendukung,” tegas Arifin.

 

Dengan Slogan “Amanah, Rohmatan Lil Alamin”, Arifin mengungkapkan bahwa program prioritasnya adalah infrastruktur. Dia juga akan turun langsung ke masyarkat dalam rangka sosialisasi.

 

Sementara itu, Ketua KPUD Pemalang Abdul Hakim, SHI. menjelaskan bahwa hari ini dijadwalkan ada 3 paslon yang akan mendaftar ke KPU.

 

“Hari ini, Paslon pertama yang mendaftar ke KPU adalah Arifin-Romi. Selanjutnya kami masih menunggu 2 paslon lainnya yang sudah konfirmasi ke pihak sampai nanti pukul 16:00wib,” jelasnya.

 

Secara administrasi, lanjutnya, setelah melalui pemeriksaan berkas pendaftaran paslon Arifin-Romi sudah memenuhi.

 

“Kalau toh ada kekurangan, akan dilengkapi pada masa perbaikan,” tukasnya.

 

Dikatakan juga, untuk pengumuman lulus administrasi, dijadwalkan tanggal 3 Agustus 2015, dan proses selanjutnya yakni melengkapi Know about the meta tagsberkas atau masa perbaikan tanggal  4-7 Agustus 2015. Sementara untuk penetapan Paslon bupati dan wakil bupati sendiri dijadwalkan tanggal 24 Agustus 2015.

 

Dengan bukti bahwa respon masyarakat Pemalang sangat baik terhadap tahapan-tahapan yang diselenggarakan, harapan kedepan, pemilukada Pemalang bisa berjalan demokratis, jujur, adil dan lancar. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.