Digital Media Online

BAITUNNUR ALMAKTUBIYYAH Adakan Pesantren Kilat

0

baitunnurINFOPANTURA.COM – Adiwerna – Puasa tidaklah menjadi halangan bagi seseorang untuk beraktifitas. Terbukti siswa dan siswi SMK dan MTs yang di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Baitunnur Almaktubiyyah Jalan Kalisoka Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Senin/06/07/20015 bertempat di Masjid Baitunnur Almaktubiyyah mengadakan pesantren kilat.Tampak yang hadir sekitar 120 siswa dan siswi serius untuk mengikuti kegiatan ini. Dimulai pagi pukul 08.00 wib pembukaan oleh Mashuri S.IP di lanjut tadarus di bimbing langsun oleh panitia kemudian sholat dhuha bersama dan tausiyah di sampaikan oleh Al -Ustadz Hadi Mulyanto,A.Ma.,S.Pd.I.,M.Pd.I. dari Brebes.

Dalam sambutan pembukaan Mashuri S.IP menyampaikan bahwa pelaksanaan pesantren kilat akan dilaksanakan mulai hari ini yaitu hari senen dan berakhir nanti hari sabtu depan. Oleh karenanya di mohon semua siswa dan siswi untuk mengikuti acara ini karena banyak manfaatnya.” Urai Mashuri Kepala MTs nya.

Adapun dalam tausiyahnya yang di sampaikan oleh Al-Ustadz Hadi Mulyanto,A.Ma.,S.Pd.I.,M.Pd.I. menerangkan bahwa “ Puasa yang kita laksanakan hendaknya agar mendapatkan pahala sebab banyak orang yang berpuasa cuma dapatnya lapar dan dahaga.” urai panjang ustadz Hadi Alumnus Ponpes Mahadut Tholabah Babakan Tegal sambil mengutip sebuah hadits.

Disamping itu kata ustadz Hadi di hadapan ratusan siswa siswi menyampaikan bahwa “ Pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang. Oleh karenanya manfaatkan waktu untuk rajin belajar. Boleh kita menggunakan teknologi tapi harus yang bermanfaat. Namun tidak sedikit anak-anak remaja sekarang gara-gara kenalan lewat pacebook banyak yang ketipu rayuan gombal yang akhirnya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.Masya Allah. Makanya kita wajib hati – hati. Sebagaimana lirik berikut ini. Tontonan dadi tuntunan – ora maca qur’an macane koran.Maring masjid pada sungkan – dolanan pacebook dadi rebutan.” Pungkas ustadz Hadi sambil melafadzkan lirik diatas dengan nada sholawatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.