Digital Media Online

Tetap Produktif dan Jalankan Ibadah Puasa Secara Kaffah

0 52
Dr. Rizal al Idrus, menjelaskan Pola makan saat sahur dan berbuka, perawatan gigi dan mulut yang kurang tepat, serta kekurangan cairan juga mendorong munculnya bau mulut saat berpuasa.
Dr. Rizal al Idrus, menjelaskan Pola makan saat sahur dan berbuka, perawatan gigi dan mulut yang kurang tepat, serta kekurangan cairan juga mendorong munculnya bau mulut saat berpuasa.

INFOPANTURA.COM- JAKARTA – Berbekal pengalaman panjang melayani masyarakat, Tempo Scan memahami betapa istimewanya bulan Ramadhan bagi umat muslim di Indonesia. Melalui dua produk unggulannya, Total Care dan Hemaviton Stamina Plus, Tempo Scan mengajak masyarakat untuk mengamalkan ibadah puasa ramadhan secara total dan plus guna meraih kemenangan di bulan penuh rahmat ini.

Direktur Tempo Scan, Aviaska D Respati, di sela peluncuran program Ramadhan Total Plus mengatakan, bahwa antusiasme dan semaraknya ibadah umat muslim di Indonesia merayakan hadirnya bulan Ramadhan setiap tahun merupakan momen yang selalu mengesankan.

“Bulan Ramadhan adalah momentum dimana nilai-nilai kebajikan dan semangat berbagi digemakan dengan kuat. Sebagai kelompok usaha yang lahir tumbuh dan berkembang di Indonesia, sudah pasti kami berkomitmen untuk mendukung umat Muslim menjalankan ibadahnya di bulan Ramadhan,” jelas Aviaska di Artotel, Jl.Sunda, Jakarta, Kamis (4/6).

Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan khusyuk, lanjutnya, umat Islam di Indonesia dituntut tetap produktif menjalankan aktivitas agar bisa berbagi kebahagian bersama keluarga tercinta pada hari kemenangan.

“Kami melihat ada dua tantangan yang biasa dihadapi oleh masyarakat di kala harus berpuasa secara khusyuk dan menjaga produktivitas, yaitu menurunnya stamina dan kosentrasi, serta timbulnya bau mulut,” ungkapnya

Sementara itu, Oki Setiana Dewi artis kondang ini mengakui dua tantangan yang biasa dihadapi saat berpuasa sambil menjalani berbagai aktivitas.

“Bagi saya, kadang stamina dan konsentrasi saat beraktivitas agak terpengaruh ditambah lagi munculnya bau mulut. Padahal, saat bulan Ramadhan itu biasanya kita terdorong untuk lebih giat bekerja untuk mencari keberkahan dan saling berbagi, serta menjaga silahtuhrahmi dengan orang lain,” ungkap Oki

Pada kesempatan yang sama juga, dr.Rizal Al Idrus menerangkan bahwa perubahan pola kebiasaan hidup sehari-hari yang dijalankan saat berpuasa, biasanya memang mempengaruhi stamina dan kosentrasi, serta menimbulkan bau mulut.

“Saat berpuasa, kadang kita terlalu fokus mengisi tubuh kita dengan nutrisi makro, seperti karbohidrat dan lemak dan mengabaikan nutrisi mikro, seperti vitamin dan mineral. Padahal itu bisa berakibat menurunnya stamina dan kosentrasi. Pola makan saat sahur dan berbuka perawatan gigi dan mulut yang kurang tepat, serta kekurangan cairan juga mendorong munculnya bau mulut saat berpuasa,” ungkap dr. Rizal menjelaskan.

Melihat kebutuhan masyarakat saat jalankan ibadah puasa bulan Ramadhan, Tempo Scan menghadirkan dua produk unggulannya, Total Care dan Hemavitn Stamina Plus, guna bantu masyarakat meraih keberkahan di bulan Ramadhan.

“Total Care sebagai obat kumur dengan sertifikat halal MUI akan memberikan kesegaran mulut sepanjang hari agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat tetap bisa berproduktivitas, merasa nyaman dan percaya diri dalam menjaga silahturahmi dengan keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya,” jelas Aviaska.[Rilis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.