Digital Media Online

Pembagian HP Smaratfren Dan Cara Pengoperasian SiPinter Di Kodim 0713/Brebes

0

bagi hpINFOPANTURA.COM -BREBES -Kodim 0713/Brebes membagikan hp smartfren dan meluncurkan program Sistem Pelaporan dan Informasi Teritorial ( SiPinter), Senin(03/06). Pembagian hp smartfren SiPinter secara simbolis di bagikan oleh Pasiter dampingi Ketua Koperasi Kodim 0713/Brebes kepada perwakilan Masing masing Babinsa Koramil.

Pasiter Kodim 0713/Brebes juga meninjau pengoperasian SiPinter di ruang Aula Kodim 0713/Brebes. Ia langsung berkomunikasi dengan beberapa anggota babinsa yang tersebar di Wilayah Kab.Brebes, yang di pandu oleh Anggota Yang melaksanakan penataran Program Sipinter. Dengan menggunakan SiPinter, Komandan bisa mengetahui keberadaan anak buahnya di lapangan secara langsung sehingga lapor cepat bisa terlaksana.

“Program SiPinter diharapkan dapat memaksimalkan upaya khusus dan sekaligus meningkatkan pencapaian target swasembada pangan di wilayah Kabupaten Brebes. Para babinsa akan memanfaatkan program tersebut dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,”
ujar Pasiter.

Ia menambahkan seiring dengan kemajuan teknologi tersebut, diharapkan akan diimbangi dengan peningkatan kemampuan para babinsa. Hal ini mengingat para babinsa adalah ujung tombak pelaksana pembinaan teritorial di lapangan dan memegang posisi strategis.

Untuk masa selanjutnya, Pasiter berharap program SiPinter dapat mensinergikan peran dinas pertanian, penyuluh pertanian dan babinsa di lapangan melalui koordinasi secara terpadu dan terintegrasi. “SiPinter dapat digunakan sebagai sarana pelaporan kegiatan para babinsa yang valid di lapangan, antara lain meliputi pelaporan tentang pemetaan potensi wilayah, pemetaan wilayah tanam, pendataan kelompok tani, pendataan supplier bibit atau pupuk, informasi suplai atau demand pupuk, informasi penyuluhan pertanian dan early warning serangan hama,” katanya.  (Serda Totok)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.