Digital Media Online

Jelang Puasa, Walikota Santuni Anak Yatim

0

jelang puasaINFOPANTURA.COM -KOTA TEGAL –  Sebanyak 19 anak yatim piatu mendapatkan santuan atau tali asih dari Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno. Santunan diserahkan langsung oleh Walikota kepada anak yatim piatu Rabu (17/6) sore di halaman Rumah Dinas Walikota Tegal.

 Selain menyerahkan santunan, Walikota juga memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT karena putranya, Achmad Raffi Abraham yang akrab dipanggil Abe, Kamis (18/6) pagi akan dikhitan.

“Ini silaturhami Bunda dengan anak yatim, menyampaikan doa syukur insyaallah besok Abe menjalankan khitan, bahwa pada sore hari ini (Rabu, red) mendoakan Abe,” ungkap Walikota saat mengutarakan maksud digelarnya acara santunan dan pemotongan tumpeng.

Walikota juga menyebut kegiatan tersebut untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1436 H. “Alhamdulillah, dalam rangka kita menyambut bulan suci ramadhan, bahwa malam nanti persiapan tarawih dan sahur, Bunda mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, maaf lahir batin. Insyaallah puasa kita diridhoi Allah SWT. Kita tidak sekedar menahan lapar dan dahaga saja, sehingga ibadah puasa kita betul-betul puasa yang diterima Allah SWT,” doa Walikota yang diamini oleh hadirin.

Berkaitan dengan pelaksanaan ibadah puasa, Walikota mengharapkan bagi yang sudah mengerti dan bisa untuk menjalankan ibadah puasa harus bersabar dan yang masih kecil walaupun setengah hari, tetap harus berpuasa.

Diakhir acara Walikota mengajak anak yatim piatu yang hadir untuk berdoa bersama, meminta keselamatan dan keridhoan dari Allah SWT agar senantiasa diberi sehat dan panjang umur dan menjadi hamba yang selalu bersyukur kepada Alla SWT. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.