Digital Media Online

Bupati Brebes Buka PKD ANSOR Di Ponpes Darussalam

0

BUPATI BREBES JUNI 2015INFOPANTURA.COM – Brebes- Sehubungan dengan krisis kader di kalangan pemuda NU untuk menjadi pengurus di Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor ) di tiap-tiap ranting di desa Se-Kecamatan Jatibarang, maka dengan ini Pimpinan Anak Cabang PAC GP Ansor Kecamatan Jatibarang mengadakan kegiatan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) yang telah dilaksanakan pada Ahad,14 Juni 2015 di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Menurut Ketua Panitia PKD Al Ustadz Hadi Mulyanto,A.Ma.,S.Pd.I.,M.Pd.I. menyatakan “ bahwa pelaksanaan PKD ini sebagai wahana memperkenalkan sekaligus membumikan Ansor ke para pemuda khususnya pemuda NU dan menyelaraskan Visi dan Misi Ansor dimana Visi Ansor yaitu revitialisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader. serta Misi Ansor yaitu Internalisasi nilai ASWAJA dan sifatur rasul dalam gerakan GP. Ansor, membangun disiplin organisasi dan kaderisasi berbasis profesi dan menjadi sentrum lalu lintas informasi dan peluang usaha antar kader dengan stakeholder.” Urai Ustadz Hadi Alumnus PP Mahadut Tholabah Babakan Tegal.

Lebih lanjut di jelaskan Ustadz Hadi bahwa “ Seseorang di katakan NU apabila memenuhi ke-3 unsur pertama amaliyah,kedua fikriyah,ketiga harokah. Jadi tidak bisa dikatakan kita sebagai orang NU kalau amaliahnya kita sudah NU, Pemahaman kita sudah NU tapi kita tidak ikut harokah/gerakan atau organisasi NU dalam hal ini kalau pemuda yang usianya 20thn-40thn ya di Ansor.Ataupun sebaliknya amaliyah kita sudah NU dimana kita suka tahlilan,mauludan,ziyarah kubur,sholawatan dan lain sebagainya, kitapun sudah ikut Ansor sebagai harokah walaupun anggota misalnya, tapi kalau fikriyah kita pola fikir kita masih ekstrim dan radikal ya tidak bisa kita di katakan orang NU,sebab fikriyah (Pola Fikir NU) itu adalahTawasutiyyah/moderat,Tasamuhiyyah/toleran,Islahiyyah/damai/reformatif.Tathowwuriyyah/dinamis.Manhajiyyah/metodologis.”Kata Ustadz Hadi Alumnus Pascasarjana Unwahas.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Jatibarang Jazuli Purnomo,S.Pd.I. bahwa” Ansor adalah generasi penerus para ulama sehingga kita sebagai pemuda harus siap melanjutkan perjuangannya.” Uajarnya.

Sementara Pembukaan PKD PAC GP Ansor Kecamatan Jatibarang di buka oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE yang dalam sambutannya menyampaikan “ Bahwa PKD ini hendaknya di di ikuti dengan seksama oleh peserta sehingga nantinya setelah acara PKD selesai ada manfa’at yang di dapat dari Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini. Kalian juga nantinya adalah pemimpin paling tidak memimpin pada diri sendiri dan nanti pada keluarganya .” Urai Panjang

Sementara di lokasi PKD tampak hadir para peserta perwakilan 22 desa sekecamatan Jatibarang dan utusan dari PAC lain serta santri-santri pondok.

Sedangkan di tamu undangan dan sesepuh NU tampak hadir PC NU Brebes sekaligus Pengasuh Ponpes Darussalam Syech Sholeh Muhammad Basalamah, Ketua MUI Kab.Brebes KH.Achmad Said Basalamah , Kaur Binop Binmas Polres Brebes Ipda Nursalim, Ketua Komisi IV DPRD Brebes Imam Royani,S.Pd.I, H.Musyaffa Anggota DPRD Brebes, Drs.KH.Muhidin Ketua Tanfidz MWC NU Jatibarang,Ustadz Syarifudin PW GP Ansor Jawa Tengah. Danramil 02 Jatibarang Kapten Inf Nurhadi. Rochmat dari Polsek Jatibarang.Panglima IMBI Komandan Ikhwan HMS. Sekjen IMBI Jenal Pudin.serta Perwakilan Camat Jatibarang. Dan beberapa perwakilan banom NU lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.