Digital Media Online

BI Hibahkan Tempat Sampah Three in One

0

WALKOT BI copyINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Pemerintah Kota Tegal mendapat bantuan 10 tempat sampah three in one hibah dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal.  Serah terima tempat sampah dilakukan secara simbolis dari Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Bandoe Widiarto kepada Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno pada Acara Malam Keroncong Romantik dengan Forkopinda Kota Tegal di Halaman Rumah Dinas Kepala Perwakilan BI Tegal, Senin (8/6) malam.

Ada 10 tempat sampah yang diserahkan BI kepada Pemkot Tegal. Bandoe menyebut tempat sampah three in one yang berisi tempat sampah one sampah organik, kaleng dan botol plastik dan kertas (koran dan majalah) merupakan pengganti tempat sampah yang juga dihibahkan BI pada tahun 2013 sebanyak 25 unit. Tetapi kondisinya sudah banyak yang rusak karena dipasang di pinggir jalan.

“Tempat sampah ini dipasang di dalam perkantoran. Harapannya para PNS dapat disiplin membuang sampah sesuai kategori sampah dan menjaga serta merawat tempat sampah itu sebaik-baiknya,” harap Bandoe.

Selanjutnya Bandoe mengharapkan hibah tempat sampah ini menjadi stimultan bagi lembaga keuangan lainnya untuk juga peduli melalui CSR.

Sementara Walikota Tegal dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian BI terhadap lingkungan khususnya di Kota Tegal, dengan diserahkannya secara simbolis kepada Pemkot Tegal tempat sampah. Menurut Walikota tempat sampah itu merupakan dream come true. Walikota menceritakan saat kunjungan kerja di Medan, sumatera Utara, di Bandara Kualanamu, Plt. Sekda berfoto di sudut tempat yang ada tempat sampah three in one.

“Ini seandainya tempat sampah ada di Lingkungan Balaikota Pemkot Tegal ini akan sangat memicu kepedulian masyarakat sekitar untuk edukasi bagaimana membuang sampah dengan cara yang benar. Terima kasih harapan saya diwujudkan BI dan saya menunggu instansi keuangan lainnya menyusul untuk kita sama-sama memelihara kota Tegal yang kita cintai ini dan ini akan menumbuhkembangkan penghijauan di Kota Tegal, sehingga go green city yang kita slogankan dapat tercapai,” ungkap Walikota.

Kepala KLH Kota Tegal M. Rudy Herstyawan, MSi menyebut tempat sampah hibah BI akan ditempatkan di dalam perkantoran Komplek Balaikota, terutama di Sekretariat dan Pringgitan. “Utamanya di tempat strategis di Balaikota. PNS diharapkan untuk mewujudkan go green city, PNS memberi contoh gunakan tempat sampah sebaik mungkin. Diharapkan pula hibah yang dilakukan BI menjadi contoh bagi perbankan lain untuk melakukan hal yang sama,” harap Rudy. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.