Digital Media Online

TNI Bergotong Royong Dengan Masyarakat Bersihkan Jalan Desa

0

tni kerja bhakti di brebesINFOPANTURA.COM – BREBES -Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam bergotong royong, Koramil 11/Paguyangan bersama dengan masyarakat Dukuh Lo Desa Taraban Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes melaksanakan Karya Bhakti dengan sasaran pembersihan kanan kiri bahu jalan raya dan pembersihan parit dari tumbuhan liar. Bahu jalan dan parit sepanjang 1.300 Meter secara bergotong royong dibersihkan dengan tujuan agar aliran air untuk pengairan warga tidak terganggu dan jala raya tidak dirumbuhi rumput/tanaman liar. Kegiatan Karya Bhakti yang dikomandoi oleh Danramil 11/Paguyangan Kapten Inf Sakwad melibatkan beberapa instansi diantaranya Kades dan perangkat desa Taraban, BPD, LPM dan masyarakat Desa Taraban.

Disela-sela Karya Bhakti Danramil 11/Paguyangan Kapten Inf Sakwad mengatakan, “ Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama bertujuan untuk menata jalan lingkungan yang saat ini menjadi akses utama warga masyarakat di Pedukuhan menuju pusat pemerintahan Desa maupun Kecamatan sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran para petani yang memiliki lahan disepanjang pinggiran jalan agar turut serta memelihara dan menjaga kebersihan.
Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan rangkaian bulan bhakti gotong royong yang telah dicanangkan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE ditiap-tiap Desa se Kabupaten Brebes. Disisi lain juga untuk memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga tercipta kekompakan didalam mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Brebes. (Serda Totok/Ba Intel Kodim 0713/Brebes).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.