Digital Media Online

Muslimat NU akan Gelar Konfercab

0

kofercab tegalINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kota Tegal tak lama lagi akan mengadakan konferensi cabang untuk memilih pengurus baru periode 2015-2020. Direncanakan konfercab akan dihelat pada Selasa (2/6) mendatang di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Margadana Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Konfercab Masroah kepada Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat beraudiensi di Ruang Rapat Kantor Walikota Tegal, Senin (25/5) sore. Hadir juga Ketua PAC Muslimat NU Kota Tegal Rodhatul Jannah, Ketua I PAC Muslimat NU Kota Tegal Sohfah, SPd, Sekretaris  dan Bendahara Konfercab Hj. Un Fatmah dan Bahyah. Sementara Walikota didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal Drs. Moh. Ali Rosyidi, M.Pd.

“Sudah sesuai dengan AD/ART untuk melaksanakan konfercab untuk memilih kembali pengurus baru. Kemudian membuat program kerja lima tahun kedepan. Muslimat NU konsern kepada permasalahan keagamaan, sosial, ekonomi dan kemasyarakatan,” ungkap Ridhatul Jannah yang mengharapkan Walikota Tegal dapat hadir dan membuka Konfercab PC Muslimat NU Kota Tegal.

Mengenai program kerja lima tahun kedepan, Masroah berharap Muslimat NU dapat memiliki akses untuk melaksanakan program sejalan dengan program Pemkot Tegal, utamanya dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. “Supaya kami diberik kesempatan akses program Pemkot sehingga dapat bersinergi dengan program Muslimat NU,” ungkap Masroah.

Walikota Tegal menyambut baik Konfercab PC Muslimat NU dan berkeyakinan bahwa Muslimat NU banyak sumbangsih yang diberikan kepada masyarakat Kota Tegal terutama dibidang sosial. Dikatakan Walikota, Muslimat NU merupakan tulang punggung elemen masyarakat yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kaitannya dengan pemberdayaan perempuan. Seperti penyuluhan penyakit kanker serviks, penyakit anak karena keturunan atau faktor genetik. Sehingga masyarakat tidak menutup diri dan mengetahui serta upaya pencegahan dan pengobatannya.

Selain itu, Muslimat NU diharapkan mampu bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Puspa dalam rangka mengatasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang fenomenanya seperti gunung es. “Pemkot sudah canangkan program sosialisasi melalui siaran radio dan rumah Puspa untuk menampung korban KDRT,” ungkap Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.