Digital Media Online

Kegiatan Terpadu Pusterad Bidang Binsismet TA. 2015 Di Kodim 0713/Brebes

0

kegiatanINFOPANTURA.COM – BREBES -Kodim 0713/Brebes menerima Tim dari Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) dalam kegiatan terpadu Pusterad tahun 2015, Tim yang berjumlah 2 (dua) orang ini diketuai oleh Letkol Kav Agus Erwan. Setibanya di Kodim 0713/Brebes, Tim dari Pusterad langsung menuju aula Makodim 0713/Brebes Jalan Jenderal SudirmanNo. 107 Brebes. Pelaksanan kegiatan terpadu Pusterad tahun 2015 selama 2 (dua) hari mulai tanggal 28-29 Mei 2015.

Adapun tamu undangan yang hadir pada pembukaan kegiatan Terpadu Pusterad tahun 2013 adalah WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudy Firmansyah, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Solekhudin, serta para Perwira Staf, para Danramil dan Bintara jajaran Kodim 0713/Brebes.

Kegiatan diawali dengan Sambutan WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudy Firmansyah menyampaikan menyambut gembira dan mendukung kegiatan ini, dengan harapan stagnasi informasi karena masih dirasakan kurangnya  kemampuan dalam berkoordinasi antar satuan, sehingga dipandang perlunya penyegaran kembali tentang komunikasi khususnya di bidang teritorial dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan. Selain itu, Kegiatan Terpadu ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, sekaligus dalam rangka menghadapi perubahan global dan pengembangan karier, yang diharapkan ke depan para prajurit memiliki kemampuan sebagai insan teritorial.

Di akhir sambutannya WS Dandim menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien  mungkin   dengan cara memperhatikan dan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti sehingga nantinya materi sosialisasi benar-benar dapat dipahami dan mampu menyebarluaskan hasil sosialisasi kepada seluruh prajurit di satuannya masing-masing.

Selanjutnya Ketua Tim Pusterad menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Binter di satuan bawah sebagai satuan pelaksana, serta mensosialisasikan Bujuk Induk tentang Binter sebagai referensi pelaksanaan kegiatan di satuan pelaksana. ([Totok]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.