Digital Media Online

HMI : Ada Berkas yang Perlu Diklarifikasi Kementrian

0

hmi kota tegalINFOPANTURA.COM- KOTA TEGAL-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menemukan adanya berkas pencalonan Walikota Tegal saat pilwalkot 2013 lalu yang perlu diklarifikasikan kepada Kementrian.

Oleh karenanya, HMI akan melakukan hal tersebut saat seluruh berkas yang diterima selesai dikaji semuanya yang direncanakan akan selesai pekan depan.

Ketua HMI Subekhi Prawirodirjo mengatakan saat ini pengurus inti masih melakukan kajian terhadap sejumlah berkas dan hasilnya saat ini menemukan adanya salah satu berkas yang menurutnya janggal. ” Baru sebagian berkas yang dikaji jajaran pengurus dengan mengacu PKPU. Salah satunya ada yang terlihat janggal sehingga perlu dikroscek ke Pusat apakah benar atau tidak,” katanya.

Subekhi mengungkapkan dari seluruh berkas yang diminta dari KPU, baru berkas atas nama Siti Masitha Soeparno dan Nursoleh. Oleh karenanya ia berharap KPU dapat segera memberikan berkas atas nama calon lainnya. Hal itu dilakukan sebagai pembanding dengan berkas yang sudah ada saat ini, sehingga dapat diketahui kebenarannya.

Saat disinggung terkait bukti pelanggaran yang diminta Gubernur beberapa waktu lalu, Subekhi menegaskan memang saat ini belum dapat menyerahkannya. Hal ini dikarenakan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan mencari bukti pelanggaran yang berkaitan dengan hukum. (Tegar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.