Digital Media Online

Wabup Berharap Sepak Bola Dikembangkan

0
Salah seorang pemain berusaha mengejar bola pada pertandingan perdana
Salah seorang pemain berusaha mengejar bola pada pertandingan perdana

INFOPANTURA.COM – Brebes – Dunia sepak bola diharapkan bisa dikembangkan dengan penuh semangat. Sebab, olah raga tersebut kini telah menjadi pilihan, bukan dari segi permainan saja melainkan dari profesionalisme yang bisa diandalkan menjadi pekerjaan.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Brebes Narjo saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola Garuda Putra 2. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sidamulya, Wanasari Brebes, Kamis sore (1/5) dan dibuka secara langsung Wakil Bupati Brebes Narjo dengana melakukan tendangan pertama.

“ Dunia sepak bola bisa dikembangkan dengan penuh semangat. Sepak bola kini telah menjadi pilihan tidak hanya permainan tetapi juga sudah mengarah ke profesionalisme alias bisa diandalkan menjadi pekerjaan,” katanya.

Sementara Waljan, ketua penyelenggara mengatakan sebanyak 32 tim kesebelasan papan atas berlaga dalam Turnamen Garuda Putra Cup 2. Mereka memperebutkan hadiah total Rp 15 juta dan piala Bupati Brebes. Tim-tim tangguh yang ikut datang berlaga antara lain dain Bandung Jawa Barat, Kediri Jatim dan Semarang Jatim.

“ Pertandingan bakal digelar mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 2 Juni 2014. Sangat membanggakan dalam turnamen kali ini, karena Tim dari berbagai daerah banyak yang datang. Pertandingan perdana antara tim tuan rumah Persis Sidamulya dan tim tamu Persepa Padakaton Ketanggungan,” katanya.

Sebelumnya, kata Waljan, para turnamen pertama di Kersana tahun lalu hanya diikuti tim-tim lokal. Sekarang bisa merambah ke luar daerah. “Kami berharap, kualitas permainan akan makin bagus dan menambah semangat persepakbolaan Brebes,” kata Waljan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Brebes, Camat Wanasari Nuridin dan Pejabat Pemkab lainnya serta pengurus Persab yang hadir saat itu turut menyaksikan pertandingan perdana tersebut.Pada pertandingan perdana tim tuan rumah dengan kostrum merah-merah berhasil menjungkalkan tim lawan karena berakhir dengan skor 1:0 untuk kesebelasan tuan rumah Persis Sidamulya. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.