Digital Media Online

Sempat Kalang Kabut Penghitungan Suara Selesai Dini Hari

0

IMG_20140410_101746INFOPANTURA.COM – Tegal -Sejumlah petugas KPPS di TPS sempat kalang kabut lantaran hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya proses penghitungan suara sempat dihentikan, akibatnya proses penghitungan suara baru selesai pada Kamis (10/4) dini hari tadi.

Proses pemungutan suara Pileg 2014 yang berlangsung pada Rabu (9/4) kemarin awalnya berjalan mulus hingga proses penghitungan suara.

Seperti di TPS 4 Kelurahan Dampyak Kabupaten Tegal yang mulai melakukan penghitungan suara sekitar pukul 14.00 siang kemarin. Awalnya, penghitungan dilakukan dengan menghitung surat suara untuk DPD dan DPR RI. Prosesnya sendiri memakan waktu hingga berjam-jam, saat akan melakukan proses penghitungan suara untuk DPRD Provinsi itulah hujan deras disertai angin kencang mengguyur. Akibatnya proses penghitungan dihentikan selama hampir 2 jam. Setelah hujan sedikit reda, petugas KPPS kemudian memutuskan penghitungan suara dipindah ke dalam rumah salah seorang warga. Proses penghitungan suara pun akhirnya dapat dilanjutkan kembali pada pukul 21.00.

Proses penghitungan suara di TPS tersebut baru selesai pada Kamis (10/4) sekitar pukul 02.30 pagi hari tadi. Lamanya proses penghitungan suara selain karena hujan, juga disebabkan petugas masih mengalami kesulitan dalam membacakan suara yang sah dan tidak selama proses penghitungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.