Digital Media Online

Ratusan Siswa RA Ikuti Manasik Haji

0
Para siswa tengah mempraktekan salah satu rukun haji
Para siswa tengah mempraktekan salah satu rukun haji

INFOPANTURA.COM – Slawi – Guna menanamkan pendidikan moral agama sejak dini, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IPGRA) menggelar kegiatan manasik haji. Kegiatan digelar di taman rakyat Slawi belum lama ini dan diikuti ratusan siswa RA se Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus dan Ketua IGRA Kabupaten Tegal Ibu Bintun Inayah S.Pd.I, Wapendais Kabupaten Tegal Bapak Husnul Huda, S.Ag dan juga Ketua PGSI Kecamatan Bapak Ari Rusmono.

Menurut Ketua IGRA Kecamatan Adiwerna Santi Muji Astuti, S.Fil acara simulasi manasik haji ini dimaksudkan untuk menanamkan pendidikan moral agama sedini mungkin. “ Tentrunya dengan mengenalkan ibadah haji pada anak usia PAUD, menanamkan kebersamaan, mengenal sejarah nabi Ibrohim dan kemandirian pada anak didik, anak akan semakin bertambah pendidikan moralnya,” katanya.

Santi mengatakan keberhasilan penyelenggaraan manasik haji tak luput dari kerja sama panitia dan dukungan semua pihak. Semangat dewan guru dan anak-anak bisa menghapus rasa panas dan lelah selama berlangsungnya acara. “Mudah-mudahan acara semacam ini bisa diselenggarakan tiap tahun dan menjadi pembelajaran yang positif untuk anak” pungkasnya. (Retno)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.