Digital Media Online

Peserta UN Mengundurkan Diri

0
 Wakil Walikota Harapkan Hasil UN Maksimal
Wakil Walikota Harapkan Hasil UN Maksimal

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Seorang peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun 2014 mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut dikarenakan siswa merasa belum siap untuk mengikutinya.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Tegal Drs. HM Nursoleh, saat melakukan monitoring pelaksanaan UN Selasa (15/4) disejumlah sekolah pagi tadi. Kang Nur (sapaan akrab Nur Soleh) mengatakan pengunduran diri siswa tersebut dapat dimakluminya karena memang siswa belum siap.

“  Selain itu seorang siswa yang mengundurkan diri, ada 6 orang siswa lainnya yang tidak dapat mengikuti UN karena sakit,” katanya.

Meski demikian, Kang Nur berharap hasil UN nantinya bias maksimal. Hal ini dikarenakan dalam monitoring tersebut, pihaknya menilai pelaksanaan UN berjalan dengan aman dan kondusif. Kerjasama antara guru, pengawas dan pihak sekolah berjalan dengan baik.

Sementara itu dalam kegiatan monitoring UN, Wakil Walikota mengunjungi tiga sekolah menengah atas swasta di Kota Tegal. Ketiganya yakni SMA Muhammadiyah, SMA Al Irsad dan SMK Al Ikhlas. Nursholeh didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Drs Markus Wahyu Priyono dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.