Digital Media Online

Betulkan Baling-baling Seorang ABK Tewas

0

dilarang
INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Maksud hati memperbaiki baling-baling, Diyan (30)  anak buah kapal (ABK) KM Bina Putra, Diyan (30) tenggelam di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal Jawa Tengah pada, Senin (7/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga saat ini  jasad warga Jalan Blanak RT 04/ RW 02 tersebut belum juga ditemukan.

Kapolsek Tegal Barat, Kompol Murbani mengatakan pihaknya mendapat laporan insiden tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Pihaknya kemudian memerintahkan personelnya menuju TKP. Dari keterangan yang berhasil dihimpun kejadian bermula, saat korban menyelam untuk memperbaiki baling-baling. Selang 10 menit menyelam, Diyan tak kunjung naik ke permukaan. Saat itulah ABK lainnya melihat kacamata renang korban mengapung di dekat buritan kapal. Sontak, beberapa ABK langsung terjun ke air dan berusaha mencari korban.

” Diketahui, korban tenggelam akibat kecelakaan kerja saat memperbaiki baling-baling kapal. Pencarian yang dilakukan selama satu jam tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya ABK melapor kepada kami,” terang Murbani di lokasi kejadian.

Bersama anggotanya, Murbani langsung berupaya melakukan pencarian dengan menyisir pelabuhan dengan dibantu Tim SAR. Beberapa anggota Pol Air juga nampak mempersiapkan kapal untuk mencari korban.

Kasat Pol Air Polres Tegal Kota, AKP Karyono mengatakan pihaknya akan berupaya menyisir lokasi hilangnya korban menggunakan kapal karet. Apabila belum membuahkan hasil, pencarian akan dilanjut besok pagi dengan menggunakan alat selam.Pihaknya berjanji akan mencari dahulu di sekitar lokasi kejadian. Jika belum juga ditemukan, pencarian akan dilanjutkan esok pagi dengan menggunakan alat selam.

Ditambahkan Karyono pencarian juga bakal dilakukan bersama anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal jika memang diperlukan.

Hingga kini pihak Kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pemilik kapal, Carimat warga Jalan Blanak. Saat ini, sejumlah ABK kapal lain menyalakan lampi kapal untuk memberika penerangan anggota Kepolisian mencari korban. Lokasi tenggelamnya ABK tersebut juga kini dipadati warga sekitar yang ingin menyaksikan proses evakuasi.[teguh]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.