Digital Media Online

Banyak Siswa Kejar Paket C Tak Ikuti UN

0

UN

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk kejar paket C terkendala banyaknya siswa yang tidak mengikutinya. Hal itu disebabkan banyak peserta yang baru mendapatkan ijin dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Ketua SKB Kota Tegal Drs Sri Hartati, banyak peserta yang baru mendapatkan ijin ikuti ujian Selasa(15/4) hari ini. Data yang berhasil dihimpun hari ini ini ada 98 siswa tidak hadir untuk mengikuti ujian yang dilaksanakan, 57 orang di SMP 1 dari 295 peserta dan 41 orang di SMP 2 dari 161 peserta. Total perserta ujian di dua SMP itu sebanyak 456 peserta.

“ Sementara hari Senin (14/4) ada 93 peserta yang tidak mengikuti ujian terdiri dari 39 siswa di SMP 2 dan 54 siswa di SMP 1. Mereka melaksanakan ujian di 16 ruang di SMP 1 dan 12 ruang di SMP 2,” katanya.

Sri Hartati mengatakan Siswa-siswa yang mengikuti ujian paket C berasal dari SKB Kota Tegal, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Citra Mandiri,   PKBM Arum Indah, PKBM Dewantara, PKBM Sarana Maju, PKBM Permata, PKBM Ponpes Miftahul Huda dan PKBM Budi Luhur. Selain itu, ada 3 siswa SKB Kota Tegal yang mengikuti ujian di LAPAS Kota Tegal.

“ Teknisnya, daftar hadir dan soal dibawa pengawas dengan kendali langsung dari SMP 1 Tegal. Ketiga siswa tersebut seharusnya mengikuti ujian di ruang 16 SMP 1 Tegal,”lanjutnya.

Sri Hartati menambahkan Ujian yang diikuti oleh jurusan IPA untuk Senin kemarin adalah Bahasa Indonesia dan Biologi, Selasa PPkn, Matematika dan Kimia, dan Rabu bahasa Inggris dan Fisika. Sementara jurusan IPS, Senin kemarin Bahasa Indonesia dan Geografi, Selasa PPKn, Matematika dan Sosiologi serta hari Rabu yakni Bahasa Inggris dan Ekonomi. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.