Digital Media Online

Warga Lapas Diajari Cara Memilih

0

pemilu damai tegal
INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Guna memberikan pemahaman kepada warga binaan, KPU  melakukan sosialisasi kepada penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kota Tegal. Kegiatan dilaksanakan Rabu (19/3) pagi tadi dengan pembicara anggota KPU Saefurrochim. Turut hadir dalam kegiatan Ketua KPU Kota Tegal KH Syaefudin Zuhri.

Ka. Lapas Subintoro melalui Ka Sub registrasi dan Bimas Lapas Tegal Ahmad Saefudin mengatakan hingga hari ini (19/3) penguni Lapas ada 178 orang, sementara yang memiliki hak memilih adalah 174 orang. Semua penghuni ada yang berasal dari Kota Tegal dan dari luar Kota. ” Jumlahnya bisa berubah setiap hari, namun hingga saat ini ada 174 yang punya hak memilih karena 4 lainnya masih anak-anak. Oleh karenanya kami sangat menyambut baik upaya KPU untuk mensosialisasikannya,” katanya.

Terkait pencoblosan, Ahmad mengatakan pihak Lapas nantinya akan meminta kepada KPU untuk membuat TPS Khusus. Ini dikarenakan alasan keamanan pada saat pencoblosan. Tentunya petugas yang ada nanti akan jadi petugas KPPS. ” Kalau nyoblosnya diluar kita khawatir para penghuni akan kabur, jadi kami meminta untuk dibuatkan TPS Khusus,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Kota Tegal KH Syaefudin zuhri mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para penghuni akan pencoblosan. Sehingga melalui kegiatan ini, para penghuni akan menggunakan hak pilihnya. [teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.