Digital Media Online

Walikota Pamitan dengan Insan Pendidikan

0

ikmaljaya

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal –  Suasana pamitan Walikota dan Wakil Walikota Tegal dengan Insan Pendidikan cukup mengharukan. Tak sekedar menyampaikan sambutan, H Ikmal Jaya SE Ak MH juga menyanyikan sebuah lagu berjudul “Selalu Cinta” milik Kotak di hadapan perwakilan Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK, Yayasan Pendidikan di Gedung Adipura Jumat (21/03).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tegal H Ali Zaenal Abidin SE Pamitan dihadiri oleh Plt Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dra. Titik Andarwati dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Tegal Sihono dan

Dalam kesan dan pesannya, Sihono menganggap walikota bukan hanya seorang pemimpin tetapi juga seperti seorang bapak bagi guru-guru di Kota Tegal. Ketika ada sesuatu, ia cukup dengan SMS atau dengan telepon saja dan diterima dengan baik. “Belum tentu semua pimpinan seperti itu, kalau yang lain mungkin berkata bocah kok nrocok temen,” kata Sihono apa adanya.

Sihono mewakili segenap masyarakat Pendidikan Kota Tegal mengucapkan selamat berpisah kepada walikota dan wakil walikota yang akan purna tugas. “Perpisahan ini pasti ada hikmahnya,” ungkap Sihono.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dra Titik Andarwati memberi pujian kepada Walikota karena dinilai tidak pernah marah. “Terus terang, beliau tidak pernah marah, tetapi bahasa marahnya diperlihatkan dengan santun,” tuturnya.

Menurut Titik, selama nahkoda Dinas Pendidikan dipegangnya, tidak pernah dicampuri oleh urusan politik. “Sehingga nyaman dan fokus dalam pembangunan dunia pendidikan,” kata Titik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tegal H Habib Ali Zaenal Abidin memberi apresiasi yang tinggi kepada insan pendidikan Kota Tegal. “Penghargaan yang diterima Kota Tegal ini termasuk kinerja bapak dan ibu,” tuturnya.

Mengenai pergantian walikota, Habib mengatakan, siapapun walikotanya semua insan pendidikan untuk mendukung program dalam rangka meningkatkan dunia pendidikan. “Lima tahun punya mimpi kedepan pendidikan bisa menjadi salah satu ikon Kota Tegal,” ungkap Habib Ali.

Sedangkan Ikmal Jaya mengatakan ingin sekali memajukan dunia pendidikan Kota Tegal. “Tidak mungkin daerah atau negara menjadi maju tanpa pendidikan,” katanya yang mencontohkan negara Jepang yang maju karena pendidikannya yang maju. Ikmal berpesan kepada para kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya harus sesuai dengan aturan yang ada.

Sebelum menyelesaikan sambutannya, Ikmal Jaya bernyanyi dihadapan para kepala sekolah. Lagu “Selalu Cinta” milik Kotak menjadi pilihannya. Usai menyanyikan lagu, Ikmal Jaya menafsirkan artinya sesuai dengan perkembangan Kota Tegal sekarang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.