Digital Media Online

TNI AL Tanam Ribuan Pohon di Pantai

0 27

tanam pohon dipantai
INFOPANTURA.COM – Tegal – Guna mencegah abrasi serta mencapai pembangunan Indonesia yang rindang dan bersih, jajaran TNI AL di wilayah Pangkalan Tegal melakukan bersih pantai dan penanaman ribuan pohon. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (5/3) pagi tadi diikuti Forkompinda dan jajaran terkait di pantai Munjungagung Kabupaten Tegal.

Komandan Lanal Letkol Joko Triwanto mengatakan selain bertujuan mencegah abrasi, kegiatan dimaksudkan pula untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat serta pelajar di lingkungan Kabupaten Tegal dan meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman pohon yang berkelanjutan.

” Penanaman pohon dan bersih pantai adalah kerjasama Pangkalan TNI AL Tegal  dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dan CSR Perusahaan yang ada di Tegal,”katanya.

Dan Lanal mengungkapkan dalam kegiatan tersebut ditanam 4.000 bibit pohon terdiri dari 2.000 bibit cemara laut dan 2.000 bibit pohon jenis ketapang.dengan luas tanah tanam 8.000 m2 di pinggir pantai Larangan.

” Tema penanaman kali ini dengan Penanaman Pohon Dan Bersih Pantai Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Hijau Pesisir Pantai . Ada pun  Sasaran kegiatan ini  akan dilaksanakannya pembersihan maupun penanaman secara bertahap di sepanjang Pantai wilayah kerja Lanal Tegal,” tegasnya.

Sebagai informasi, apel Penanaman dan Bersih Pantai diikuti 493 orang  peserta apel. Pada kesempatan itu Danlanal Tegal secara simbolis menyerahkan dua tanaman yaitu Cemara Laut dan ketepeng kepada personil Lanal dan personil KLH Kab Tegal serta satu alat kerja kepada seorang perwakilan Pelajar.Selanjutnya Danlanal Tegal beserta Pejabat yang hadir menanam bibit pohon diikuti oleh peserta Apel.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.