Digital Media Online

Polda Jateng Siap Amankan Pemilu

0

Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Panjang Yuswanto
Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Panjang Yuswanto

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah dinilai sudah siap dalam pengamanan Pemilihan Umum Legislatif mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Panjang Yuswanto usai memimpin Apel siaga di Mapolres Tegal Kota Selasa (4/3) siang tadi.

Wakapolda menyampaikan karakteristik  yang ada di wilayah Jawa Tengah lebih kepada kerawanan greogafis ketimbang kerawanan konflik. Meski demikian tidak serta merta pihaknya melupakan hal itu. Justru pengamanan akan lebih ditingkatkan menghadapi Pemilu.

” Kita tetap mewaspadai konflik yang mungkin timbul. Oleh karenanya kita melakukan pengecekan di lapangan,” tandasnya.

Wakapolda menegaskan penanganan gangguan keamanan khususnya saat Pemilu tentu membutuhkan kesiapan yang matang. Oleh karenanya jajarannya melakukan monitoring diseluruh Polres dan Polresta di Jateng. ” Tujuannya ya untuk mengecek kesiapan yang ada, baik personel maupun perlengkapan pengamanan. Dan hingga saat ini kami siap mengamankan Pemilu mendatang dengan persiapan yang sangat baik,” tegasnya.

Wakapolda menyebutkan memang di Jawa Tengah terdapat 2 kategori TPS, ada yang aman dan ada yang rawan. Untuk yang aman ada sejumlah 73.243 TPS sedangkan yang rawan ada 2 kategori juga, rawan I sejumlah 2.086 dan rawan II 786 TPS. ” Untuk itu kami sudah menyiapkan pengamanan yang cukup. Nantinya disesuaikan dengan tingkat kerawanan TPS,” pungkasnya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.