Digital Media Online

Koramil Dukuhwaru Bina Saka Wirakartika

0
Pamong Saka Wirakartika, Sertu Aris Wicaksana membekali materi pendalama krida kepada anggota Saka Wirakartika pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru.
Pamong Saka Wirakartika, Sertu Aris Wicaksana membekali materi pendalama krida kepada anggota Saka Wirakartika pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru.

INFOPANTURA.COM – Slawi –  Mempertajam materi Krida Saka Wira Kartika serta menyiapkan kemampuan para pramuka dalam membantu kegiatan sosial di masyarakat, Koramil 22 Dukuhwaru menyelenggarakan pembinaan kader-kader Saka Wira Kartika di Mako Koramil setempat selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu, (8-9/3) lalu.

Kegiatan yang dibalut dalam ajang Persami diikuti 25 peserta dan menyajikan materi pendalaman krida diantaranya survival dan navigasi darat. Kegiatan juga diselingi dengan gelaran lomba memasak dengan peralatan survival yaitu memasak mie dan roti bakar serta minuman.

“Sengaja kegiatan kita selilingi dengan lomba masak, ini untuk melatih kemandirian anggota Saka Wirakartika, sehingga mereka selalu siap manakala terjun ke masyarakat,” ujar Pamong Saka Wirakartika, Sertu Aris Wicaksana

Dikatakannya, bina kader Saka ini juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan anggota saka untuk pelantikan pengambilan Badge / bet agar anggota saka dapat menguasai materi Krida sebelum memakai Bet Saka Wira Kartika.

“Anggota yang sudah menguasai materi Krida, maka yang bersangkutan benar-benar layak dan berhak memakai bet Wirakartika,” paparnya

Aris menambahkan, sebelumnya pihaknya juga menggelar latihan dasar selam kepada anggota Saka Wirakartika dengan menghadirkan instruktur dari  Gallawi Rescue yang dilaksanakan pada 2 Maret 2014 lalu.

 

“Untuk kedepan, kita juga menjadwalkan latihan selam dengan menggunakan tabung selam pada 23 Maret 2014 mendatang di Kolam renang GOR Trisanja Slawi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.